Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati tidak bisa keluar dari tekanan saat menghadapi wakil Denmark Mathias Thyrri/Amalie Magelund di babak 16 besar Indonesia Open 2023, Kamis.

Rehan/Lisa harus mengakui keunggulan Thyrri/Magelund dalam laga yang berlangsung selama 39 menit melalui dua gim langsung 14-21, 16-21.

“Kita lebih ketekan terus pas main, dan ketika kita sudah menekan, mereka ternyata bisa lepas dari tekanan itu. Bisa kebalik kita yang ketekan dan susah balikin lagi. Jadi lebih ke kurang bisa balikin tekanan,” ungkap Rehan saat ditemui usai pertandingan di Istora Senayan Jakarta.

Pada gim pertama, Rehan/Lisa terlihat mencoba tampil agresif dan menekan bahkan sempat memimpin di awal pertandingan dengan skor 4-1. Namun, tekanan yang coba diberikan pasangan Indonesia dibalas dengan serangan yang lebih kuat oleh pasangan Denmark hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan 6-6 dan 10-10.

Mencoba bangkit dan membalikkan keadaan, peraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja itu ikut terhanyut dalam permainan cepat, terutama Magelund yang saat itu memegang kontrol dengan mantap, hingga merebut interval gim pertama.

Baca juga: Rehan/Lisa berniat balas dendam pada Goh/Lai di Indonesia Open
Baca juga: Rehan/Lisa berniat balas dendam pada Goh/Lai di Indonesia Open

Thyrri/Magelund kemudian tidak ingin lengah dan menghilangkan momentum dengan memperlebar jarak perolehan poin hingga menyentuh 16-12. Meski sempat menambah perolehan angka, gim pertama berhasil diamankan oleh pasangan Denmark dengan skor 21-14.

Di gim kedua, Rehan/Lisa dan Thyrri/Magelund masih bersaing alot dalam perebutan angka. Angka 10-10 kembali terpampang di layar skor jelang interval gim kedua, hingga akhirnya angka 11 diklaim oleh pasangan Denmark akibat kesalahan servis dari Rehan.

Selepas interval, pasangan Denmark semakin percaya diri untuk memberikan permainan cepat dan bola-bola kencang hingga akhirnya kemenangan didapatkan dengan skor 21-16.

Gagalnya Rehan/Lisa menembus babak perempat final Indonesia Open 2023 pun ingin mereka jadikan sebagai bekal di turnamen-turnamen mendatang. “Balik lagi ke saya dan Rehan untuk persiapannya. Badan sudah jaga bagus banget kondisinya. Lebih ke kurang percaya diri saja sih,” kata Lisa.

Dengan kemenangan ini, Thyrri/Magelund akan bertemu dengan unggulan China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di babak perempat final Indonesia Open 2023. Zheng/Huang sebelumnya telah menggugurkan pasangan Jepang Hiroki Midorikawa/Natsu Saito melalui rubber game 21-17, 15-21, 21-17.

Baca juga: Empat wakil tuan rumah tersingkir di babak awal Indonesia Open
Baca juga: Apriyani sebut pentingnya ubah pola pikir dan bermain dengan hati


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023