Saya sempat diliputi keraguan tetapi saya justru melakukan hal yang tepat karena penampilan dia (Vidic) begitu fantastis...
Manchester (ANTARA News) - Alex Ferguson menegaskan bahwa era dari duet lini belakang Manchester United (MU) Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand akan segera berakhir.

Kedua pemain itu sudah begitu menyatu sebagai palang pintu bagi skuad Setan Merah.

Vidic yang kini berusia 31 tahun tidak diturunkan ketika MU beroleh hasil imbang melawan Real Madrid dalam laga Liga Champions pada Kamis dinihari WIB.

Ia tampil penuh selama 90 menit ketika United menghadapi Everton, sebagaimana dikutip dari laman The Sun.

Ferguson mengatakan, "Saya sempat diliputi keraguan tetapi saya justru melakukan hal yang tepat karena penampilan dia (Vidic) begitu fantastis ketika menghadapi Everton."

"Sungguh saya telah melewati keputusan beresiko dalam tiga hari belakangan ini. Hal serupa juga berlaku bagi Ferdinand. Jika ia tampil pada laga pada Minggu, saya merasa ragu apakah dia dapat tampil dalam laga pada Rabu," kata manajer asal Skotlandia itu.

Penampilan Jonny Evans di Bernabeu tidak terlalu mengecewakan. Vidic mengalami cedera lutut selama 18 bulan.

Ferguson menambahkan, "Jonny tampil sebagai pemain belakang yang bagus. Penampilannya fantastis."

"Soal para pemain muda, utamanya soal pemain belakang, yang diperlukan yakni konsistensi penampilan. Saya menilai bahwa Jonny telah menunjukkan konsistensi yang hebat sejak tahun lalu," katanya.

"Jika anda ingat apa yang saya katakan tahun lalu, itu tentu tidak berlaku," kata Ferguson.
(A024)

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013