juga membangun fasilitas lain sebagai penunjang program
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan  Bank DKI menjalin kerja sama mengembangkan budidaya tanaman hidroponik di rumah susun (rusun) dalam rangka meningkatkan aktivitas perekonomian penghuninya.

Menurut Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI Herry Djufraini, kegiatan ini bagian dari program tanggungjawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/ CSR).

"Kami berfokus pada inisiatif CSR yang bertujuan pada pemberdayaan masyarakat lokal yang memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan dan peningkatan kualitas hidup," kata Herry di Jakarta, Kamis.

Tidak hanya membangun taman hidroponik, pihaknya juga membangun fasilitas lain sebagai penunjang program tersebut.

Beberapa diantaranya pusat pemasaran hidroponik, pusat pendampingan usaha hidroponik, penyedia layanan edukasi, penyedia sarana dan prasarana, termasuk pupuk, bibit dan peralatan.

Selain itu, pihaknya juga memberikan pelatihan kepada para penghuni rusun agar dapat mengembangkan budidaya hidroponik hingga pemasaran.

Dengan adanya kegiatan tersebut, dia berharap semangat bercocok tanam warga rusun bisa terfasilitasi dengan baik di tengah kondisi lahan di Ibu Kota yang kian terbatas.
Baca juga: Bank DKI gandeng asosiasi BPR untuk perluas layanan perbankan
Baca juga: Pemprov DKI cairkan dana KJP Plus dan KJMU 2022 secara bertahap
Baca juga: Warga DKI diajak transaksi non tunai dengan aman via aplikasi

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023