Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2023 usai mengakhiri perlawanan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak kedua turnamen tersebut, Kamis.

Leo/Daniel menang melalui dua gim langsung 22-20, 21-17 pada laga yang berlangsung selama 42 menit itu.

“Kita ucapkan alhamdulillah kita juga sampai babak delapan besar, dan ini tidak mudah,” kata Leo dalam jumpa pers usai pertandingan di Istora Senayan Jakarta.

“Kami bersyukur bisa diberikan kemudahan dan kelancaran di partai tadi, dan ini memacu kami untuk bermain lebih baik lagi,” imbuh Daniel.

Baca juga: Leo/Daniel lolos dari tekanan Endo/Takei dalam laga rubber game

Pasangan yang dijuluki The Babies itu memulai pertandingan dengan pasti hingga sempat unggul jauh 11-3 di interval gim pertama. Keunggulan mencolok pasangan Indonesia tidak berubah dengan usaha sia-sia lawan dan terus memimpin dengan 13-5.

Namun, Ong/Teo berusaha memberikan tekanan dan memaksa Leo/Daniel untuk melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Tak hanya itu, pasangan dari Negeri Jiran juga semakin mengeratkan pertahanan mereka hingga membuat The Babies kesulitan meraih poin. Ong/Teo sempat meraih lima poin beruntun, hingga akhirnya kedudukan 20-20.

Dalam poin kritis tersebut, Leo/Daniel mencoba fokus dan tampil rapi hingga akhirnya papan skor menunjukkan angka 22-20 untuk pasangan Indonesia.

Berlanjut ke gim kedua, Ong/Teo memulai dengan agresif dan mengamankan dua poin pertama. Tak berselang lama, Leo/Daniel kembali menyamakan hingga membalikkan kedudukan tipis dari pasangan Malaysia. Kedua pasangan itu berkejaran meraih poin dengan ketat, namun melalui smes demi smes dan adu reli yang berlangsung membuat The Babies memenangkan babak kedua 21-17.

“Bicara soal kualitas lawan, ini tidak mudah karena mereka defense-nya bagus dan tidak gampang mati. Kami terapkan pola dari pelatih dengan baik, meskipun di akhir gim (pertama) kami sempat terburu-buru,” kata Leo.

Dengan kemenangan ini, Leo/Daniel akan bertemu dengan pemenang dari laga antara wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi kontra andalan Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di babak perempat final Indonesia Open 2023.

Sementara itu, ganda putra Indonesia lainnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga baru saja memetik kemenangan atas wakil China Ren Xiang Yu/Tan Qiang 21-14, 21-17 dan mengikuti langkah Leo/Daniel ke babak selanjutnya.

Dua pasangan ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga tengah bertarung memperebutkan tiket babak ketiga Indonesia Open 2023 tersebut.

Baca juga: Leo/Daniel gagal pertahankan gelar Singapore Open di perempat final
Baca juga: The Babies termotivasi dengan status juara bertahan Singapore Open


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023