Ia bermain amat bagus
San Jose, California (ANTARA News) - Petenis asal Kanada Milos Raonic mengalahkan Tommy Haas 6-4 6-3, Senin, untuk memenangi gelar juara turnamen tenis San Jose Terbuka untuk ketiga kalinya berturut-turut.

Raonic menjadi petenis pertama yang memenangi gelar itu tiga kali sejak Tony Trabert (1953-55).

Raonic, yang hanya dimatikan permainannya dua kali dalam 12 pertandingan, membuat 19 ace dan tidak pernah mendapat ancaman dalam perebutan match point.

Haas yang berusia 34 tahun tidak dapat mengembangkan permainannya sedangkan Raonic mematikan servisnya tiga kali. Raonic yang berusia 22 tahun dengan mengesankan membuat pukulan ace dengan kecepatan 238 km per jam (kph).

"Bila ia bermain secara konsisten, di atas lapangan seperti ini, saya yakin ia akan mengalahkan para petenis papan atas," kata Haas seperti dikutip Reuters.

"Ia bermain amat bagus. Penampatan bolanya luar biasa bagus. Kecepatan dan kekuatannya...khususnya di permukaan lapangan ini, amat akurat. Amat sulit mengontrol permainannya dan susah mengembalikan bolanya," katanya.

"Saya kira saya bermain tidak buruk, tapi saya mendapatkan lawan yang amat bagus dan tidak dapat dipercaya," tambah Haas.

Raonic, yang memenangi gelar keempatnya secara keseluruhan, mengatakan ia merasa bertambah baik setelah meraih gelar itu pada 2011. "Saya merasa lebih baik secara umum. Saya berpengalaman dan mengetahui bagaimana cara bermain di lapangan ini," katanya.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013