Peserta dapat melihat objek wisata Menara Pakaya dan menyusuri pesisir Danau Limboto hingga ke garis akhir.
Kabupaten Gorontalo (ANTARA) - Panitia Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) Tahun 2023 menyuguhkan keindahan panorama pesisir Danau Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo pada pelaksanaan lomba Gemilang Fun Run 10 km pada 17 Juni nanti.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gorontalo Safwan Bano, di Gorontalo, Jumat, mengatakan lomba lari itu dimulai dari Menara Pakaya dan berakhir di objek wisata Pentadio Resort.

"Peserta dapat melihat objek wisata Menara Pakaya dan menyusuri pesisir Danau Limboto hingga ke garis akhir," ujar Safwan Bano.

Lomba Gemilang Fun Run 10 km tersebut, kata Safwan, terbuka untuk umum. Ia memastikan jumlah peserta bukan hanya dari wilayah Provinsi Gorontalo saja, melainkan dari luar daerah.

"Yang sudah mendaftar saat ini saya mendapat informasi ada yang dari Bolaangmongondow Selatan, Sangihe, Manado Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, tambah lagi masyarakat Gorontalo, Itu terdiri dari masyarakat umum dan pelajar," kata Safwan Bano pula.

Peserta dari jajaran aparatur sipil negeri (ASN) Kabupaten Gorontalo juga akan mengikuti lomba lari itu, karena setiap organisasi perangkat daerah (OPD) dan kecamatan mengirimkan perwakilannya.

Tak hanya masyarakat umum dan pelajar, peserta pun ada yang dari jajaran ASN Kabupaten Gorontalo. Karena setiap OPD dan pemerintah kecamatan ada peserta

"Lomba lari ini adalah rangkaian Festival Pesona Danau Limboto, selain itu juga pameran berbagai produk UMKM, lomba perahu dayung, lomba Layang layang, karnaval budaya etnik, Gorontalo Meeting Geopark dan lainnya," kata Safwan lagi.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meminta seluruh OPD untuk dapat turut menyukseskan pelaksanaan Festival Pesona Danau Limboto Tahun 2023 itu.

"Kegiatan ini milik semuanya, bukan hanya Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata saja, semua wajib terlibat untuk suksesnya kegiatan ini," ujar Nelson.
Baca juga: Kemenpar sebut FPDL tingkatkan citra pariwisata Gorontalo
Baca juga: Pemkab Gorontalo gelar Festival Pesona Danau Limboto 16-21 Juni 2023

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023