Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pariwisata Pemprov DKI, PT Jakarta Tourisindo (JXB) menyabet penghargaan bidang pemasaran yakni The Most Promising Company In Strategic Marketing dan The Most Promising Company In Tactical Marketing 2023 oleh Markplus Indonesia 

"Penghargaan diterima pada Rabu pekan ini dalam BUMD Entrepreneurial Marketing Award (BEMA)," kata Direktur Utama JXB Novita Dewi di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan ini menjadi gelar ketiga setelah sebelumnya jajarannya menyabet gelar penghargaan sebagai Bintang Empat TOP BUMD Award 2022.

Novita menjelaskan, pihaknya mendapatkan dua penghargaan tersebut lantaran dianggap memiliki kinerja dan produk yang baik hingga mendapatkan kepuasan tinggi dari pelanggan.

Hal tersebut, lanjut Novita, terlihat dari pertumbuhan pendapatan usaha yang telah dicapai yaitu sebanyak 59 persen dari 2021 ke 2022 dan laba perusahaan sebanyak Rp14,1 miliar.

Selain itu, perusahaan yang dia besut dianggap sukses bertahan di bidang pariwisata, saat diterpa pandemi COVID-19 2021.

Karenanya, dia mengapresiasi penghargaan ini dan berharap bisa menjadi motivasi untuk lebih baik dalam pelayanan masyarakat.

"Semoga ini menjadi motivasi untuk terus memberikan yang terbaik,” kata dia.

PT JXB merupakan BUMD DKI yang bergerak di sektor pariwisata dan perhotelan, ekonomi kreatif dan keindahan kota.

JXB saat ini mengelola tujuh unit hotel dan menyelenggarakan berbagai kegiatan kreatif dan mengaktifkan kembali ruang publik di Jakarta untuk menciptakan ekosistem pariwisata di Jakarta.

Baca juga: JXB luncurkan Jakarta Creative Zone Riverview
Baca juga: JXB sediakan beragam fasilitas publik baru di "Jakarta Creative Zone"



 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023