Jakarta (ANTARA) - Promotor Ravel Entertainment secara resmi mengumumkan rencana memboyong kelompok musik legendaris asal Irlandia yang amat tenar pada awal era 2000-an yaitu The Corrs yang sempat vakum selama 18 tahun dari industri musik.

Kelompok musik pop tersebut dijadwalkan tampil menghibur para penggemar pada konser yang digelar di Beach City International Stadium Ancol Jakarta, Jumat, 18 Oktober mendatang.

Konser tersebut akan menjadi bagian dari tur reuni keempat bersaudara Corr yaitu Andrea (vokal), Sharon (violin/piano/vokal), Caroline (drums/perkusi/piano/vokal), dan Jim (gitar/piano/vokal).

“Puji syukur kami bisa mendapatkan The Corrs. Mudah-mudahan tiket laku dan konser berjalan lancar, serta aman. Kami akan mengajak para penggemar The Corrs untuk bernostalgia dengan lagu-lagu hit mereka,” kata CEO Ravel Entertainment, Ravel Junardy, saat membuka sesi jumpa media di kawasan Kebayoran Baru Jakarta, Jumat.

Mendapatkan pujian sebagai “band keluarga” paling sukses pada awal milenium, The Corrs dijadwalkan terbang ke Tanah Air untuk membawakan sejumlah tembang hit di antaranya “Runaway”, “Breathless”, “Radio”, “All The Love in The World”, “What Can I Do” secara langsung di hadapan para penggemar Indonesia.

Baca juga: Sandhy Sondoro ingin bawa nama baik Indonesia saat konser di Bulgaria

Terbentuk secara resmi pada tahun 1990 di Dundalk, Countu Louth Irlandia, grup The Corrs telah merilis sebanyak 7 album studio yang meraih banyak pujian, termasuk album perdana “Forgiven, Not Forgotten” yang rilis tahun 1995 dan album “Talk On Corners” tahun 1997 yang menjadi album tersukses mereka.

Berhasil menorehkan penjualan album hingga sebanyak 40 juta keping di seluruh dunia, The Corrs sempat memenangkan 24 penghargaan dan 48 nominasi bergengsi dalam industri musik, termasuk BRIT Award untuk “Band Internasional Terbaik” tahun 1999 dan dua nominasi Grammy tahun 2001 untuk lagu “Breathless” dan “Rebel Heart”.

Terkait konser nanti, Marketing Communication Manager Ravel Entertainment, Naomi Claudya Siahaan, mengungkapkan alasan pemilihan tanggal tampil The Corrs yang tidak dilangsungkan pada akhir pekan.

“Memang sempat viral ya, banyak yang menanyakan kenapa konsernya hari Rabu? Jadi, kami memilih tanggal 18 Oktober yaitu weekday karena mengikuti tanggal dari manajemen The Corrs,” jelas Naomi.

Lebih lanjut, Naomi mengatakan bahwa rencananya Andrea Bersaudara akan tampil menghibur di atas panggung selama 1,5 jam.

Baca juga: Andra and The Backbone: Jadi bagian nostalgia merupakan kehormatan

“Sejauh ini kami masih merahasiakan akan ada penampil pembuka atau tidak. Untuk lebih jelasnya, teman-teman bisa update lewat instagram @ravelentertainment ya,” imbuhnya.

Para penggemar The Corrs dapat membeli tiket konser yang penjualannya akan mulai dibuka pada 21 Juni 2023 melalui laman resmi thecorrsjakarta.com.

“Kami akan langsung menjual tiket pada tanggal tersebut dan tidak ada pre-sale. Jadi semua kategori akan bisa dibeli. Selamat berjuang bagi yang ingin nonton. Semoga kita semua bisa bernostalgia bersama di sana nanti,” tambah Naomi.

Terdapat 5 kategori tiket untuk konser tersebut yaitu Bronze (duduk) pada harga Rp1.000.000, Silver (duduk) Rp1.500.000, Festival (berdiri) Rp2.000.000, Gold (duduk) Rp3.500.000, dan VIP Platinum (duduk) Rp4.500.000.

Baca juga: FLAVS 2023 hadirkan penampilan musisi mancanegara

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023