Jakarta (ANTARA) - Bek Chris Smalling resmi memperpanjang kontrak dengan tim AS Roma dua tahun lebih lama sampai 2025.

“Smalling di sini untuk tinggal! Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa sang bek telah menandatangani kontrak baru dengan klub hingga 30 Juni 2025! #ASRoma,” tulis pengumuman resmi dari media sosial klub, Jumat.

Sejak didatangkan dari Manchester United pada Agustus 2019 yang lalu, pesepak bola 33 tahun itu telah mencatatkan 143 penampilan dan mencetak 10 gol dan turut memenangkan satu piala yaitu UEFA Conference League (UECL) 2021/2022.

Manajer Umum Sepak Bola AS Roma Tiago Pinto mengatakan penandatangan kontrak baru mantan pemain tim nasional Inggris itu adalah karena sang pemain tampil apik dan juga menjadi panutan bagi pemain muda selama empat tahun berseragam Giallorossi.

"Selama waktunya di klub, Chris telah membedakan dirinya tidak hanya karena penampilannya di lapangan tetapi juga karena rasa memiliki yang dia tunjukkan, yang membuatnya mengikatkan masa depannya dengan klub," kata Pinto, dilansir dari laman resmi klub, Jumat.

Baca juga: Chris Smalling akhirnya permanen di AS Roma

“Kami senang bisa mengandalkan kekuatan pertahanan dan keterampilan kepemimpinannya. Dia adalah sosok kunci di ruang ganti dan panutan bagi para pemain muda di skuad kami,” tambahnya.

Berbicara mengenai perpanjangan kontraknya, Smalling mengatakan keputusan bertahan pada klub yang kini diasuh Jose Mourinho itu diambilnya dengan sangat mudah karena beberapa faktor seperti rencana masa depan klub, diterima sejak hari pertama, dan dukungan Romanisti.

"Saya memainkan sepakbola terbaik dalam karir saya di sini. Terlebih lagi, klub ini jelas mengambil langkah besar ke depan di semua bidang,” kata pesepak bola kelahiran 30 November 1989 itu.

“Keluarga saya dan saya merasa sangat diterima di kota yang indah ini sejak hari pertama,” tambahnya.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada para penggemar kami: dukungan tanpa syarat yang mereka tunjukkan kepada saya membantu membuat keputusan menjadi lebih mudah,” tutupnya.

Baca juga: Chris Smalling akui keluarganya terguncang setelah dirampok
 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023