sebagai ikhtiar dan literasi kebencanaan
Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta menggelar Pameran Jakarta Tangguh Tahun 2023 untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta.

"Acara ini dilangsungkan sebagai ikhtiar dan literasi kebencanaan untuk menunjukkan kesiapan sarana dan prasarana penanggulangan bencana yang dimiliki oleh pihak terkait di Jakarta dan dalam rangka mewujudkan ketangguhan bersama masyarakat Jakarta dalam menghadapi bencana," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Acara akan berlangsung di Pintu Air Malaka Sari, Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur pada Minggu (18/06) pukul 06.00-11.00 WIB. Acara tersebut juga sebagai wadah edukasi masyarakat dalam mewujudkan ketangguhan terhadap bencana.
 
Dalam jadwal, kata Isnawa, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan membuka langsung Pameran Jakarta Tangguh Tahun 2023.

"Selain memamerkan sarana dan prasarana penanggulangan bencana, kegiatan ini juga akan diisi dengan berbagai aktivitas seperti senam dan olahraga bersama, dialog kebencanaan, simulasi penyelamatan air (water rescue) (penyelamatan air), bazar UMKM, dan hiburan menarik lainnya," jelas Isnawa.
 
Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk hadir dan turut memeriahkan kegiatan Pameran Jakarta Tangguh ini. 

Baca juga: BPBD Jakarta DKI catat status Pintu Air Pasar Ikan Siaga 3
Baca juga: Pintu Air Pasar Ikan Siaga 2, sembilan kelurahan kemungkinan terdampak

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023