Jakarta (ANTARA) - Pertarungan saudara terjadi di Mobile Legends: Bang Bang South East Asia Championship (MSC) 2023 ketika dua wakil Indonesia bertemu, dan Onic Esports terpaksa memulangkan Evos Legends pada fase eliminasi, Jumat.

Dalam pertandingan di Phonm Penh, Kamboja, yang disiarkan secara daring oleh MLBB Esports, Onic Esports menang dominan 3-0 atas Evos Legends.

Onic Esports, yang diperkuat oleh CW, Sanz, Butsss, Kiboy, dan Kairi, tampil dominan pada gim pertama membungkam pergerakan Evos Legends yang menurunkan Dreams, Branz, Saykots, Tazz, dan Hijumee.

Kairi menyapu bersih tiga turtle, kemudian mendapatkan lord pertama, namun masih dapat dihalau Evos Legends. Lord kedua kembali didapatkan Onic Esports yang menjadi momentum tim landak kuning itu untuk menyerang base tim macan putih.

Baca juga: Dua tim wakil Indonesia amankan tempat di fase knockout MSC 2023

Onic berhasil meluluhlantakkan base Evos Legends memenangi gim pertama pada menit ke-13 dengan point kill 7-0 tanpa memberi kesempatan bagi lawan, untuk unggul 1-0.

Pada gim kedua terjadi perubahan susunan pemain pada tim Evos Legends dengan Dlar masuk menggantikan Saykots. Masuknya Dlar membawa game play yang berbeda untuk tim.

Evos Legends menjadi lebih agresif pada gim kedua dengan berhasil mengamankan turtle, lord pertama dan lord kedua. Namun, Onic tidak diam begitu saja, mereka melakukan perlawanan kuat sehingga Evos tidak dapat memanfaatkan lord yang didapat.

Giliran Onic mendapat lord ketiga, tetapi Evos masih mampu menghadang serangan Kairi dan kawan-kawan. Hingga akhirnya pada menit ke-22 Evos tak lagi mampu bertahan dari dominasi Onic yang berhasil mengamankan gim kedua sekaligus memimpin 2-0.

Onic kembali dominan pada awal gim ketiga, dengan Kairi mendapatkan turtle, bahkan pada perebutan lord pertama tiga pemain Evos harus tumbang.

Pada menit ke-15 Onic menyapu bersih pemain Evos untuk menghancurkan base, dan memenangi pertandingan 3-0, sekaligus memulangkan rekan senegaranya itu lebih awal.

"Berlatih keras, latihan setiap hari dan belajar dari kesalahan," ujar Kairi usai pertandingan saat ditanya soal rahasia kemenangan.

Kairi juga memuji penampilan Dlar selama ini berada di bangku cadangan Evos Legends.

"Saya pikir dia bermain dengan baik, dia membawa perubahan yang besar untuk timnya," kata Kairi.

Kemenangan atas Evos Legends tersebut membuat Onic belum pernah kehilangan satu gim pun di MSC 2023. Tim yang kini menjadi satu-satunya wakil Indonesia itu selalu melakukan sapu bersih tanpa ampun bagi lawan dalam setiap pertandingan yang mereka jalani.

Selanjutnya, Onic Esports akan berhadapan dengan tim asal Filipina, Echo, pada semifinal yang akan berlangsung Sabtu.

Baca juga: Evos Legends amankan pertandingan pertama fase grup MSC 2023

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023