Kedua calon haji asal Kota Solo itu transit di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang karena sakit dan tidak bisa terbang ke Tanah Suci
Medan (ANTARA) - Seorang calon haji asal Kota Solo, Jawa Tengah atas nama Saniyah, nomor paspor E 3237871, embarkasi/kloter 72/SOC, rombongan 4/15 Haji 2023 dirawat di Rumah Sakit (RS) Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Kita tetap memperhatikan calon haji asal Solo yang mengalami sakit dan mendapat perawatan di RS Lubuk Pakam," kata Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan H.Ahmad Qosbi Nasution, saat pertemuan dengan wartawan dan melaksanakan "Evaluasi Pelaksanaan Ibadah Haji 1444 H/2023 M" di Asrama Haji Medan, Jumat.

Qosbi menyebutkan pihaknya telah memerintahkan pegawai di Kantor Kemenag Kabupaten Deli Serdang agar memantau perkembangan kesehatan calon haji asal Kota Solo yang dirawat di RS Lubuk Pakam.

Calon haji asal Kota Solo itu masuk ke RS Lubuk Pakam, mulai hari ini.

"Ini adalah bentuk kepedulian terhadap calon haji yang mengalami kendala dan gangguan kesehatan," ucapnya.

Baca juga: Syamsul calon haji asal Solo dirawat di Asrama Haji Medan

Ia mengatakan tercatat sudah dua orang calon haji asal Kota Solo yang dirawat karena sakit.

Ketua PPH mengatakan sampai hari ini Embarkasi Medan telah memberangkatkan sebanyak 8.147 calon haji dari 23 kelompok terbang (Kloter).

Kemudian Embarkasi Medan akan memberangkatkan 17 calon haji yang tergabung dalam Kloter 24. Ke 17 calon haji tersebut akan bergabung dengan calon haji asal Solo dan berangkat ke Jeddah, pada Sabtu (17/6) malam.

"Pada hari ini Embarkasi Haji Medan akan menerima 17 calon haji yang tergabung dalam kloter 24," kata Qosbi.

Sebelumnya, Syamsul Rizal dan istrinya Ipang Mutamaroh calon haji asal Kota Solo, Jawa Tengah dirawat di Asrama Haji Medan, Sumatera Utara, Jumat (9/6).

Kedua calon haji asal Kota Solo itu transit di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang karena sakit dan tidak bisa terbang ke Tanah Suci.

​​​​​​​Syamsul terkesan dengan pelayanan PPIH Medan yang menjemputnya di Bandara Kualanamu dan dibawa ke Asrama Haji Medan.

Baca juga: 359 calon haji Kloter 23 Embarkasi Medan berangkat ke Jeddah
Baca juga: Dua calon haji Kloter 15 tunda berangkat ke Madinah karena sakit

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023