pluralisme ini sebagai modal kuat
Jakarta (ANTARA) - Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan menyampaikan pentingnya sikap toleransi beragama saat mengisi materi pada Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas II) Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia (LPPDSDM) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Hasan menyampaikan kepada remaja masjid bahwa Indonesia adalah negara besar dan heterogen yang mayoritas beragama Islam terbesar di dunia, sehingga dapat menjadi modal kuat persaudaraan dalam menghadapi tahun politik.

"Jadikan pluralisme ini sebagai modal kuat dalam bekerjasama untuk menjaga persaudaraan dan kedamaian di Indonesia," ujar Mohamad Hasan di hotel kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu.

Hasan menyinggung bahwasanya memasuki tahun politik, Pileg dan Pilpres tahun 2024 mendatang, potensi terhadap ancaman konflik sosial-politik, karena adanya polarisasi kepentingan politik antar kelompok atau golongan, wilayah DKI Jakarta sebagai pusat pemerintahan harus tetap kondusif.

Selaras dengan tema dalam pertemuan itu, ”Sinergi Pemuda Remaja Masjid Bersama TNI Dalam Mewujudkan Kerukunan dan Kondusifitas Masyarakat di Tahun Politik”.

Oleh karena itu, Kodam Jaya selalu siap bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat termasuk dengan remaja masjid dalam menjaga dan mengamankan Jakarta dan sekitarnya menjelang datangnya pesta demokrasi rakyat tahun 2024.

Pangdam Jaya menyampaikan kebanggaannya kepada generasi muda yang tergabung dalam LPPDSDM BKPRMI berkenan menjalin ukhuwah dan menjunjung sikap toleransi beragama.

Di depan para peserta, Pangdam Jaya juga menyampaikan bahwa BKPRMI merupakan salah satu organisasi kepemudaan dan keagamaan Islam yang memiliki peran dan fungsi strategis dalam upaya mewujudkan generasi muda yang dapat menjadi pilar serta kemajuan umat dan bangsa serta memiliki pribadi yang baik.

Kegiatan lalu diakhiri dengan foto bersama dan bertukar cenderamata dengan Ketua DPP BKPRMI H Said Aldi Al Idrus dan para perwakilan pengurus LPPDSDM BKPRMI seluruh provinsi di Indonesia.

Baca juga: Pangdam Jaya pimpin sertijab dan wisuda purnawira Pamen Kodam Jaya

Baca juga: Pangdam Jaya minta Dansat di lingkungannya tingkatkan kepemimpinan

Baca juga: Pangdam Jaya siap dukung Pemprov DKI-Polda jaga keamanan Jakarta

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023