Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan Kim Mingue tak hanya sekedar menyapa para penggemarnya dalam kunjungan perdana ke Indonesia melalui acara bertajuk "Smile With Kim Mingue” di Jakarta pada Sabtu (17/6) malam.

Dia juga menyempatkan diri menjajal baju batik yang disediakan penyelenggara acara. Kali pertama melihat sepotong baju batik di hadapannya, Kim Mingue memuji rancangannya dan berpendapat busana itu terlihat adem bila dikenakan.

"Bagus dan kelihatannya sangat adem," kata dia.

Baca juga: Kim Mingue ingin icip makanan ini di Indonesia

Presenter Indra Herlambang lalu menjelaskan bahwa salah satu busana khas Indonesia itu digambar menggunakan tangan dan ini menarik perhatian Kim Mingue. Indra kemudian bertanya tentang kesediaan sang aktor menjajal busana batik dan diiyakan olehnya.

Seorang penggemar beruntung lalu diundang ke atas panggung untuk memakaikan langsung baju batik itu pada Kim Mingue.
Aktor Korea Selatan Kim Mingue memakai batik dalam acara jumpa penggemar perdana di Indonesia bertajuk "Smile with Kim Mingue" di Jakarta, Sabtu (17/6/2023) malam. (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)



Tak hanya mencoba untuk mengenakan batik, Kim Mingue yang juga dikenal dengan panggilan Kim Min-kyu itu juga mencicipi sejumlah makanan Indonesia yakni kue putu, pempek, martabak dan es cincau.

Secara umum dia berpendapat hidangan yang tersaji untuknya itu lezat, khususnya martabak yang menurutnya mirip dengan hotteok atau panekuk di Korea Selatan. Kim Mingue lalu memberi nilai 8 untuk martabak manis yang dia cicipi itu.

Dia bahkan mencoba beberapa suap es cincau yang semula dia kira terbuat dari jeli.

"Enak. Ini jeli?," tanya dia usai mencicipi cincau.

Selain mencicipi makanan Indonesia, Kim Mingue juga sempat memainkan permainan yang sempat populer di Indonesia yakni lato-lato dan gasing. Kendati tak mahir, dia tetap saja berulangkali memainkannya.

"Susah ya. Aku waktu kecil main kayak Beyblade," kata pria kelahiran 25 Desember 1994 itu.

Sebelumnya, Kim Mingue membuka gelaran acara jumpa penggemar malam itu dengan menyanyikan lagu tema drama "Business Proposal", berjudul "Love, Maybe" yang dipopulerkan duo asal Korea Selatan MeloMance. Dia berperan sebagai tokoh Cha Sung-hoon dalam drama yang juga dibintangi aktor Ahn Hyo-seop dan Kim Sejeong itu.

Baca juga: Kim Mingue akui gugup tapi senang akan bertemu penggemar Indonesia

Baca juga: Kim Min-gue siap sapa penggemar di Indonesia, tiket sudah tersedia

Baca juga: Libur syuting, Kim Mingue pilih berolahraga

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023