Semarang (ANTARA News) - Pebulu tangkis Tunggal putra Djarum Kudus Andre Kurniawan Tedjono menempati unggulan ketiga pada kejuaraan bulu tangkis Austrian International Challenge yang dimulai Rabu hingga Sabtu (23/2/13).

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Rabu, mengatakan, event ini sebagai ajang pemanasan sebelum tampil pada Jerman Terbuka mendatang.

"Saya yakin Andre bisa melewati babak pertama karena lawan yang dihadapi adalah pemain tuan rumah yang peringkatnya jauh di bawah Andre, tetapi yang jelas jangan meremehkan," katanya.

Pada babak pertama kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 15 ribu dolar Amerika Serikat ini, Andre Kurniawan yang menempati peringkat 52 dunia akan menghadapi tunggal putra tuan rumah Lukas Wraber.

Jika menang, Andre yang sedang bermain di Liga Bulu Tangkis Jerman tersebut akan menghadapi pemenang antara Petr Koukal (Republik Ceko) melawan Anup Sridhar (India) di babak kedua.

Pertandingan melawan Petr Koukal yang kini menempati peringkat 71 dunia tersebut selama ini selalu dimenangi Andre Kurniawan. Skor pertemuan mereka adalah 2-0 untuk Andre.

Andre Kurniawan menang atas Petr Kuokal pada kejuaraan bulu tangkis Belanda Terbuka 2012 (21-23,216-15, dan 21-16)) dan Jerman Terbuka 2012 (menang dua set langsung 21-15 dan 21-19).

Sementara itu jika menghadapi Anup Sridhar yang kini menempati peringkat 111 dunia tersebut, Andre juga masih unggul 1-0 dan satu-satunya kemenangan tersebut diperoleh saat tampil pada Jakarta Satellite 2005.

Jika mampu melewati babak kedua kemungkinan besar Andre bakal bertemu unggulan ketujuh dari Jepang Kento Momoto yang kini menempati peringkat 64 dunia.

Sementara itu ganda putra Indonesia Christopher Rusdianto berpasanga dengan Trikusuma Wardgana bakal menghadapi pasangan Ralph Bittenaer/Benjamin Schlemmer (Austria) di babak pertama.

Jika menang akan menghadapi pemenang antara Andrian Liu/Derrick Ng (Kanada) melawan Roj Alen/Kek Jamnik di babak kedua.

(H015)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013