mendambakan kota Jakarta dipenuhi pepohonan hijau yang teduh, asri dan nyaman
Jakarta (ANTARA) - Komite Sepeda Indonesia (KSI) menanam seribu pohon buah di seluruh wilayah Jakarta untuk mewujudkan kota ramah lingkungan.

Sebagai langkah awal aksinya, KSI menggandeng Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk menanam 500 bibit pohon buah di ruang limpah sungai Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu.

"Kalau semua warga Jakarta peduli dan ikut lakukan penanaman satu pohon saja maka dalam beberapa tahun ke depan mimpi Jakarta yang hijau pepohonan akan terwujud," kata Ketua Dewan Penasihat KSI, Saleh Husin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Saleh mengatakan dirinya mendambakan kota Jakarta dipenuhi pepohonan hijau yang teduh, asri dan nyaman.

"Apalagi saat ini kita sedang dilanda cuaca panas yang harus kita antisipasi dengan baik," kata mantan Menteri Perindustrian itu.

Saleh Husin bersama mantan Wali Kota Jakarta Selatan Syahrul Effendi yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KSI, aktor Leroy Osmani, advokat Meidy Juniarto, Mig Andamara serta pengurus yang lain ikut hadir meramaikan gerakan menanam pohon dengan tema Jakarta Kota Ramah Lingkungan, Satu Sepeda Satu Pohon (Jakarta Green City, One Bike One Trees).

Setelah acara penanaman dilanjutkan dengan gowes bersama menuju kantor Walikota Jakarta Selatan yang juga dilakukan oleh para camat dan lurah masing masing wilayah.

"Sekali lagi One Bike One Trees," ucap Saleh sambil mengendarai sepedanya.
Baca juga: Dishub DKI desain ulang jalur sepeda dan trotoar di Simpang Santa
Baca juga: Indonesia berpeluang jadi pusat pelatihan balap sepeda di ASEAN
Baca juga: Ditsamapta Polda Metro Jaya gelar patroli bersepeda saat CFD

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023