Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi Jakarta, Minggu (18/6) mulai Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono optimis sinergi Indonesia dan Jepang akan semakin erat ke depan seiring kunjungan Kaisar Jepang melihat progres MRT hingga Anggota DPRD Komisi mendesak Pemprov DKI Jakarta menertibkan pemukiman liar di kolong Jalan Tol Angke 2 Jelambar secara persuasif.


Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

 

Kaisar Jepang kunjungi MRT, Heru harap sinergi RI-Jepang semakin erat


Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono optimis sinergi Indonesia dan Jepang akan semakin erat ke depan seiring kunjungan Kaisar Jepang melihat progres MRT.

Optimisme kerja sama DKI dan Jepang, disampaikan Heru saat mendampingi Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito yang berkunjung ke Depo MRT Jakarta, di Kelurahan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu.

 

Berita selengkapnya klik di sini
 

Pemprov DKI terus berupaya kurangi risiko bencana

 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam beberapa tahun terakhir terus meningkatkan berbagai upaya untuk mengurangi risiko bencana di daerah ini, di antaranya melalui pembinaan dan pelatihan masyarakat dalam merespon peristiwa yang tidak diinginkan itu.

 

"Hal ini dengan meningkatkan kesiapsiagaan mereka, seperti pembinaan dan pelatihan masyarakat dalam merespon kejadian bencana," kata Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji pada Pameran Jakarta Tangguh 2023 di Pintu Air Malaka Sari, Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur, Minggu.

 

Berita selengkapnya klik di sini

 

Polisi siapkan rekayasa lalu lintas saat timnas lawan Argentina

 

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat pertandingan sepakbola Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Senin (19/6).

 

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan menyatakan pengamanan lalu lintas dilaksanakan di sekitar lokasi pertandingan selama pertandingan berlangsung.

 

 

Berita selengkapnya klik di sini

 

Pameran Jakarta Tangguh beri edukasi kebencanaan pada warga

 

Pameran Jakarta Tangguh 2023 di Pintu Air Malaka Sari, Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur, Minggu, memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kebencanaan.

 

"Pameran ini dalam rangka memberikan edukasi dan literasi tentang kebencanaan kepada masyarakat guna mengurangi risiko bencana," kata Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji saat membuka pameran itu.

 

Berita selengkapnya klik di sini

 

Legislator desak DKI tertibkan pemukiman kolong tol secara persuasif

 

Anggota DPRD Komisi D DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menertibkan pemukiman liar di kolong Jalan Tol Angke 2 Jelambar, Jakarta Barat secara persuasif.

 

"Penertiban harus dilakukan dengan cara humanis dan tentunya dengan pola pendekatan sosialisasi dan edukasi terlebih dahulu, serta memberikan penyuluhan terkait bahayanya jika tinggal di bawah kolong jembatan," kata Kenneth dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

 

Berita selengkapnya klik di sini



Baca juga: Kaisar Jepang pilih Indonesia sebagai kunjungan perdana luar negeri
Baca juga: Presiden Joko Widodo bakal nonton langsung Indonesia vs Argentina

 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2023