Tegal (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Ani Yudhoyono, Kamis pagi, berdialog dengan masyarakat yang tinggal di lereng Gunung Slamet, Kabupaten Tegal.

Presiden yang juga didampingi sejumlah menteri, berdialog dengan masyarakat tentang masalah pertanian dan juga penghijauan lahan.

Untuk menempuh lokasi acara yang berada di Bukit Batumirah lereng Gunung Slamet, Dusun Krajan, Desa Batumirah, Kecamatan Bumijawa itu, Presiden harus menempuh jalan setapak sepanjang 850 meter dengan kemiringan lereng gunung beragam.

Saat tiba di lokasi acara, Presiden dan Ibu Negara disambut oleh kesenian setempat tarian Rumeksa.

Dialog bersama Presiden tersebut diikuti sekitar 800 warga yang berasal dari berbagai komponen termasuk petani, pelajar dan warga lainnya. Acara dialog dipandu oleh Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo.

Selain berdialog, Presiden dan Ibu Negara juga menanam pohon pinus di lereng Gunung Slamet.

Sejumlah menteri hadir untuk mendampingi Presiden, antara lain Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, Menteri Pekerjaan Umum Joko Kirmanto, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, dan Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hassan.

Selain itu, Menteri Kehutanan Zulkifli Hassan, Menteri Pertanian Suswono, dan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi.

Hadir pula Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Seskab Dipo Alam dan  Bupati Tegal Herry Soelistiyawan.

(P008)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013