Banjarmasin (ANTARA) - Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan, Kombes Pol Robertho Pardede, mengingatkan setiap polisi lalu lintas untuk memberikan senyum hangat dan sikap santun melayani masyarakat kapanpun dan dimanapun.

"Senyum, sapa dan salam dengan sikap santun adalah cara sederhana yang paling mudah membuat masyarakat senang dan merasa dilayani secara baik oleh polisi," kata dia, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin.

Di hadapan polisi lalu-lintas dari 13 Satuan Lalu Lintas Polres jajaran saat gelaran Bimbingan Teknis Bidang Lalu Lintas tahun 2023 di Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin, dia menekankan sikap baik itu menjadi penting sebagai cerminan sosok polantas yang Presisi.

"Kalau pagi sudah cemberut pasti penilaian masyarakat akan tidak baik, tidak zaman lagi polisi ditakuti namun harus diharapkan kehadirannya untuk mengayomi masyarakat," tegasnya.

Bimbingan Teknis Bidang Lalu Lintas tahun 2023, menurut dia, sebagai penjabaran dari Rapat Kerja Teknis jajaran Korps Lalu Lintas Polri beberapa waktu lalu berkaitan dengan informasi dan petunjuk terbaru dari Korlantas agar berkesinambungan dari pusat hingga pelaksana di masing-masing Satlantas.

Dia pun berharap para personel yang mengemban fungsi lalu lintas dapat mengaplikasikan informasi yang disampaikan.

Berkaitan dengan pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat, dia mengatakan, agar bidang pelayanan mempedomani atensi Presiden RI Joko Widodo serta melaksanakan program prioritas Kapolri, Jenderal Polisi Listyo S Prabowo, dengan motto Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan) dan penekanan implementasinya oleh Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Polisi Andi Rian R Djajadi, yaitu bekerja ikhlas dengan sepenuh hati.
Dirlantas Polda Kalimantan Selatan, Kombes Polisi Robertho Pardede, membuka Bimbingan Teknis Bidang Lalu Lintas tahun 2023. ANTARA/Firman


Ketua Pelaksana Binteknis yang juga Kabag Binopsal Ditlantas Polda Kalimantan Selatan, AKBP Toton, menerangkan kegiatan itu juga berkaitan Rencana Administrasi yang tujuannya menyamakan persepsi, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan khususnya personel yang ditugaskan di Bidang Lalu Lintas.

Selain Binteknis, turut digelar penyerahan hadiah untuk pemenang beberapa lomba yang dilaksanakan oleh Ditlantas Polda Kalimantan Selatan, diantaranya Lomba Pos Pelayanan Operasi Intan, Lomba Keselamatan Berkendara dan Mengemudi.

Pewarta: Firman
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023