Tegal (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono meninjau sejumlah sentra pertanian dan perkebunan dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Tegal dan Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Disela-sela kunjungan kerja, Kepala Negara melakukan panen perdana wortel dan menyaksikan lahan pertanian tanaman sayuran di kawasan Prima Tani gabungan kelompok petani Budi Luhur di Desa Suwel, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.

Usai meninjau sentra wortel, kepala negara didampingi sejumlah menteri juga meninjau sentra peternakan sapi Sido Makmur.

Pada Kamis sore, Presiden dan Ibu Negara meninjau sentra perkebunan teh Kebun Semugih di Moga, Pemalang yang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara IX.

Di Pusat pengolahan teh hitam itu, kepala negara mendapat penjelasan mengenai proses pengolahan teh hitam serta pengepakan produk teh tersebut.

Kepala negara beserta rombongan juga mendapatkan penjelasan mengenai produk hasil tenun sarung goyor, hasil tani hortikultura, nanas dan mangga serta kepiting soka yang dihasilkan oleh Kabupaten Pemalang.

Selain didampingi Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo Presiden juga didampingi sejumlah menteri antara lain Mendikbud Muhammad Nuh, Menteri Pekerjaan Umum Joko Kirmanto, Mendag Gita Wirjawan, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hassan, Menteri Kehutanan Zulkifli Hassan dan Menteri Pertanian Suswono, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Seskab Dipo Alam dan Mensesneg Sudi Silalahi.

(P008/R010)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013