Jakarta (ANTARA) - Partai Amanat Nasional (PAN) menguatkan perekonomian daerah dan negara melalui pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) dengan berbagai program, yakni pemberian modal, pemberian wadah dan fasilitas, hingga pemberian wawasan terhadap pelaku UMKM.

Melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Senin, Wakil Ketua Umum PUAN PAN Putri Zulkifli Hasan mengungkapkan ingin merangkul UMKM, khususnya milik warga disabilitas, untuk bisa berkecimpung meningkatkan perekonomian daerah.

"Saya sangat mengapresiasi sekali dan mendukung penuh pelaku UMKM difabel. Dukungan ini sebagai bentuk keperdulian PAN untuk terus berjuang bersama," kata Putri.

Ia menjelaskan bahwa PAN merupakan partai yang terus mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah. Hal itu dilakukan PAN agar bisa meningkatkan perekonomian daerah dan negara.

Salah satu wilayah menjadi perhatian PAN dalam meningkatkan UMKM adalah Lampung.

"Saya memahami peran penting yang dimainkan UMKM dalam perekonomian. Apalagi banyak kaum perempuan yang juga terjun langsung sebagai pelaku UMKM. Saya banyak menemukan itu di Lampung," kata Putri.

Selain itu, PAN juga memiliki gagasan terhadap UMKM daerah untuk tumbuh mengambil peran meningkatkan ekonomi daerah. Gagasan PAN tersebut adalah meminta para pelaku UMKM daerah memanfaatkan teknologi digital yang memiliki peran besar bagi usaha.

Baca juga: Ketua Umum PUAN tegaskan PAN siap kolaborasi untuk kemajuan bangsa

Baca juga: Zulhas ingatkan peran penting aleg perempuan perjuangkan hak perempuan

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023