Depok (ANTARA) - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Kota Depok H. Nuroji mempersilakan jika putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep untuk maju sebagai calon Wali Kota Depok pada Pilkada serentak yang digelar 2024.

"Kaesang mau maju ya monggo-monggo aja, siapapun mau maju silakan. Dulu juga ada dari Kediri yang maju pilkada Depok (Mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail). Depok merupakan kota terbuka, buat saya tidak ada masalah," kata Nuroji usai acara Workshop Pendidikan Sosialisasi Kurikulum Merdeka di Depok, Senin.

Nuroji mengatakan tinggal nanti masyarakat saja yang menentukan pilihannya. Sekarang ada yang mau menaikkan rating Kaesang Pengarep ya tidak apa-apa atau ada yang numpang populer silakan saja.

Namun, kata dia Gerindra hingga saat ini belum mengurus Pilkada Depok, kalaupun ada yang bicara tentang pilkada hanya untuk meramaikan saja.

"Jadi ya gimik-gimik untuk meramaikan saja," ujar Nuroji yang juga anggota DPR RI.

Dikatakannya Gerindra belum punya calon karena belum berpikir untuk mengusung siapa dalam pilkada serentak 2024. "Gerindra belum punya pilihan, belum punya calon untuk maju pilkada Depok," tegasnya.

Nuroji juga menegaskan partainya belum memasang radar untuk menjaring calon wali Kota Depok, karena di Gerindra punya adab kalau lagi berbicara mengenai pencalonan presiden jangan membahas pilkada dahulu.

Dikatakannya saat ini Gerindra Depok fokus pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada 2024.

"Target untuk perolehan kursi DPRD Depok 14 kursi dan perolehan suara capres Prabowo Subianto mencapai 60 persen," ujarnya.
Baca juga: Pengamat apresiasi strategi politik Kaesang maju di Depok Pertama
Baca juga: Jokowi serahkan ke Kaesang jika ingin maju Pilkada Depok 2024
Baca juga: Gerindra fokus Pilpres daripada tanggapi dukungan terhadap Kaesang
Baca juga: DPC Gerindra Surakarta agendakan pertemuan dengan Kaesang

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023