Depok (ANTARA) - Ketua Tim Penjaringan bakal calon Wali Kota Depok DPD PKS Depok Bobby Hermanto menjelaskan nama Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono semakin menguat untuk dicalonkan sebagai Wali Kota Depok pada Pilkada Depok 2024.

"Nama Imam Budi Hartono ini semakin menguat mulai dari struktur dan anggota. Dan juga amat sangat dominan karena beliau merupakan kader yang sudah cukup lama di Depok yang sudah 30 tahun berkiprah di dunia politik," kata Bobby Hermanto di DPD PKS Kota Depok, Rabu.

Bobby mengatakan DPD PKS Kota Depok telah melakukan penjaringan internal untuk calon wali kota Depok penjaringan untuk kandidat calon kepala daerah pada pemilihan wali kota (Pilwakot) 2024 melalui mekanisme penjaringan kandidat jalur pemilihan internal raya atau Pemira.

Hasilnya ada tiga orang nama yang muncul yaitu Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Gamal Albinsaid (Ketua Pemuda DPP PKS) dan Jubir PKS Mohammad Kholid.

Bobby mengatakan berdasarkan panduan petunjuk pelaksana pemenangan Pilkada Depok, tahapan pertama adalah penjaringan yang dilakukan melalui kader melalui unit pemilihan anggota dan juga usulan dari struktur. Di Depok itu ada 600 unit pemilihan anggota untuk 3.600 kader.

"Dari tiga nama yang diusulkan ini maka akan dikerucutkan menjadi satu nama ke DPW PKS Jawa Barat yang akan diteruskan ke DPP untuk ditetapkan sebagai calon Wali Kota Depok," kata Sekretaris Umum (Sekum) DPD PKS Depok.

Dikatakan Bobby, SK penetapan calon wali Kota Depok akan dipercepat karena calon kepala daerah harus terlibat dalam pemilihan legislatif. "Jadi sebelum masa kampanye akan ada penetapan awal calon kepala daerah.

"Jadi punya kontrak politik dalam memenangkan PKS pemilu legislatif. Jadi pada bulan Agustus sudah ada penetapannya," jelas Bobby.

Sementara itu Bendahara DPD PKS Kota Depok Ade Supriatna menambahkan pihaknya menyiapkan kader terbaik dengan gagasan untuk membangun kota dan menyejahterakan masyarakat.

"Jadikan Pilkada sebagai ajang perang gagasan dan menghadirkan ide-ide untuk kemajuan kota," katanya.

Baca juga: Ketum Golkar: Kaesang maju pilkada Depok bagus-bagus saja
Baca juga: Puskapol UI: Penanganan pandemi jadi modal kepala daerah maju Pilkada
Baca juga: Jokowi serahkan ke Kaesang jika ingin maju Pilkada Depok 2024

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023