Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Senin (19/6), mulai dari perempatan Hek di Jalan H Bokir Bin Dji'un, Kramat Jati, Jakarta Timur banjir hingga pelaksanaan vaksinasi ratusan anjing di Jakarta Selatan .

Berikut tautan berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali pada hari ini:

1. Kali Baru meluap, perempatan Hek terendam banjir

Kali Baru di Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, meluap menyebabkan perempatan Hek atau Jalan H Bokir Bin Dji'un, Kelurahan Kampung Tengah, terendam banjir setinggi 20-40 sentimeter (cm) pada Senin.

Genangan itu menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Raya Bogor dari arah Pasar Rebo menuju Kramat Jati maupun sebaliknya macet total.

Selengkapnya di sini

2. Kualitas udara Jakarta Senin siang terburuk di dunia

Kualitas udara di Jakarta berdasarkan data IQAir menduduki posisi pertama sebagai kota dengan kualitas udara terburuk di dunia pada Senin pukul 13.30 WIB

Kualitas udara di Jakarta mencapai AQI US 152 atau berada di posisi pertama udara terburuk. Kemudian, tingkat konsentrasi PM2.5 Jakarta saat ini pada level 57,6 µg/m³.

Selengkapnya di sini

3. Vihara berusia ratusan tahun di Jakarta terbakar

Vihara Darma Tedja yang sudah berusia 154 tahun di Jalan Angke Indah Nomor 23A, RT 01/RW 01, Angke, Tambora, Jakarta Barat, terbakar pada Senin pagi.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat mengerahkan 36 personel pemadam dan delapan unit kendaraan untuk mengatasi kebakaran tersebut.

Selengkapnya di sini

4. DPRD minta DKI tiru Los Angeles soal kendaraan listrik

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta meminta Pemerintah Provinsi mengikuti kota Los Angeles (LA) Amerika Serikat terkait penggunaan kendaraan listrik.

"Kemarin saya kunjungan kerja ke LA, programnya adalah bagaimana sih kita menyosialisasikan mobil listrik ini," kata Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi saat ditemui di Gedung DPRD, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin.

Selengkapnya di sini

5. Ratusan anjing di Jakarta Selatan telah divaksin rabies

Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) mengakui, sampai saat ini telah memvaksin rabies gratis pada ratusan anjing di daerah itu guna mempertahankan predikat Jakarta bebas penyakit itu sejak 2004.

"Sampai Juni 2023 ini, kami sudah melakukan vaksinasi gratis sebanyak 369 ekor anjing," kata Kepala Seksi Peternakan dan Kesehatan Hewan, Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan Irawati Harry saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023