Jakarta (ANTARA) -
Grup band Kanda Brothers merilis album "Element of Life" dengan single utama "We Were Young" yang berkolaborasi bersama musisi Iga Massardi.
 
"Element of Life" merupakan respon dari Aldy (vokal), Ricky (bass), Gerry (Gitar) dan Danna (drum) terhadap emosi-emosi yang dilambangkan ke dalam lima elemen yaitu udara, tanah, api, air dan logam, sebagaimana tertulis dalam siaran pers, Selasa.

Sebelumnya, Kanda Brothers telah merilis single "Hello" yang mewakili elemen udara menawarkan energi positif dan optimis, serta "Go” yang berkolaborasi dengan Fuji untuk mewakili elemen tanah yang begitu pekat akan kesedihan.

Kali ini, "We Were Young" dirilis sebagai penggambaran emosi marah yang mewakili elemen api.

Menurut Kanda Brothers, banyak orang yang dipertemukan dengan rasa kecewa pada diri sendiri dan berujung pada penyesalan akan keputusannya terdahulu.

“We Were Young” pun seperti menjadi panggilan supaya tidak terlarut ke dalam perasaan tersebut, sebab sebetulnya tidak ada kata terlambat untuk mengeksplor diri kembali.

Baca juga: Kanda Brothers persembahkan "Go - Story About Fuji"

“Kalau dilihat lebih jauh lagi, gagal hanya sebuah konsep yang sebetulnya belum tentu menjadi hasil akhir. Setiap momen berkaitan, setiap keputusan mempengaruhi kualitas seberapa kenal dengan diri sendiri," kata Ricky.

Berhasil atau Gagal, menurut mereka adalah bagian kecil dalam sebuah proses.

Iga Massardi dipercaya untuk menjadi sosok yang bisa mempertajam pesan dari lagu itu. Dikenal karena kekuatannya dalam menulis lirik-lirik kritis bersama band Barasuara, Iga Massardi membuat Kanda Brothers tertarik dengan sudut pandangnya tentang banyak hal.
 
“Selain semangat modernisasi lewat musiknya yang betul-betul baru untuk kami, lagu ini juga menjadi respon komunikasi kami bersama Iga terhadap berbagai gagasan tentang pemaknaan kegagalan," ujar Aldy.

"We Were Young” karya terbaru Kanda Brothers lewat album “Elements of Life” yang juga dirilis berbarengan, dapat dinikmati melalui seluruh platform musik digital bersamaan dengan video klip yang digarap oleh sutradara Sakti Marendra.

Baca juga: Kanda Brothers awali debut segar bersama "Hello"

Baca juga: KithLabo antar sejumlah musisi indie ke level baru karir musik

Baca juga: Adrian Yunan bareng Reza Hilmawan rilis "Panggilan Darurat" versi baru

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023