Indonesia Sebagai Negara Mitra Kedua Pameran

     Jakarta, 22/2 (ANTARA) - Airbnb sebagai situs terbesar untuk mencari dan memesan tempat penginapan dan rumah pribadi menawarkan para pengunjung yang ingin menghadiri dua pameran terbesar dunia yang akan diselenggarakan di Jerman pada Maret dan April 2013 mendatang, yaitu: ITB Berlin yang diselenggarakan 6 - 10 Maret 2013 mendatang di Berlin, Jerman dan Bauma Fair yang diselenggarakan 15 - 21 April 2013 di Munich, Jerman.

     ITB Berlin merupakan pameran bursa pariwisata terbesar di dunia, sementara Bauma Fair adalah pameran dagang terbesar dunia untuk mesin konstruksi, bangunan dan pertambangan. Tahun 2013 ini, Indonesia bisa berbangga karena terpilih menjadi Negara Mitra untuk kedua pameran paling bergengsi di dunia ini.

     Untuk wilayah Berlin, di situs Airbnb.com terdapat lebih dari 3.000 penginapan yang dapat menjadi pilihan bagi mereka yang ingin berkunjung dan menghadiri Pameran ITB Berlin, mulai dari kamar yang bisa digunakan bersama (shared room), kamar pribadi hingga keseluruhan apartemen atau rumah yang semuanya ditawarkan langsung oleh penduduk setempat.

     Sementara itu, untuk pengunjung yang ingin memesan tempat menginap di Munich selama masa pameran Bauma Fair, terdapat lebih dari 1.500 pilihan tempat menginap di Airbnb.

      Harga sewa kamar atau rumah yang ditawarkan oleh para pemilik akomodasi di Airbnb cukup bervariasi, yaitu antara US$ 10 - US$ 300. Hal Ini sangat memudahkan pengunjung untuk menentukan pilihan akomodasi sesuai dengan kebutuhan dan kategori tempat yang diinginkan, termasuk pemilihan lokasi mulai dari properti yang berada di tengah jantung kota Berlin dan Munich, penginapan yang berada dekat tempat pameran diselenggarakan, atau bahkan yang berada di pinggiran kota - semua pilihan tersedia di Airbnb dengan harga murah bila dibandingkan dengan biaya menginap di hotel.

     Dengan proses booking atau pemesanan tempat yang sangat mudah dan cara pembayaran yang aman dan bergaransi, lebih dari empat juta orang telah menggunakan Airbnb untuk memesan tempat menginap di192 negara seluruh dunia sejak tahun 2008, dengan jumlah pilihan tempat menginap sebanyak 300.000 akomodasi, dan angka ini terus meningkat.

     Bagi pemilik kamar atau pemilik apartemen dan rumah yang mendaftarkan properti mereka untuk disewakan di Airbnb, hal ini merupakan kesempatan tidak saja untuk mencari penghasilan dari menyewakan kamar/rumah mereka, namun lebih dari itu juga merupakan kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang dari belahan dunia lain yang menginap di rumah mereka.

Tentang Airbnb:

     Didirikan pada Agustus 2008 dan bermarkas di San Fransisco, California, Airbnb adalah sentra pemasaran berbasis komunitas terpercaya yang memfasilitasi siapa saja untuk mendaftarkan, menemukan, dan memesan akomodasi unik di seluruh dunia secara online atau melalui telepon genggam. Baik apartemen untuk semalam, kastil untuk seminggu, atau villa untuk sebulan, Airbnb menghubungkan orang-orang untuk menikmati pengalaman berpergian yang unik, dengan harga yang beragam, di lebih dari 30.000 kota dan 192 negara. Dengan layanan kelas dunia dan komunitas pengguna yang berkembang pesat, Airbnb adalah pilihan terbaik untuk mengubah ruang ekstra di rumah anda menjadi uang dengan menawarkannya ke jutaan peminat di seluruh dunia.

     Tahun 2012 Airbnb telah membuka 11 kantor baru di seluruh dunia yaitu di Hamburg, Paris, London, Milan, Barcelona, Copenhagen, Moscow, Sao Paulo, Sydney, Singapore, dan Delhi. Airbnb juga telah resmi diluncurkan di sembilan pasar baru termasuk Rio, Polandia, Ukrania, Switzerland, Austria, Israel, Thailand dan Indonesia.<http://www.airbnb.com>
   

Pewarta: Masnang
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013