Alhamdulillah meningkat, setiap hari itu minimal bisa 15 kartu laku lebih
Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menyediakan mesin penjual otomatis (vending machine) untuk memeriksa saldo kartu uang elektronik, mengisi saldo, bahkan membeli kartu uang elektronik di dalam arena Pekan Raya Jakarta (Jakarta Fair) 2023.
 
"Di sini kita menyediakan khusus mesin tersendiri untuk beli kartu dan top up (isi ulang). Di sini tersedia kartu Bank DKI, JakLingko, dan BNI dengan harga Rp40 ribu yang isi saldonya Rp15.000," kata petugas layanan operasi TransJakarta, Teddy (32) di Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa.
 
Selain itu, Teddy mengatakan di arena PRJ tersebut juga dilakukan sosialisasi terkait kartu JakLingko yang saat ini sudah tersedia di lima bank.
 
"Kartu JakLingko tersedia di lima bank yakni Bank DKI, BNI, BRI, Mandiri, dan BCA. Kemudian kartu JakLingko  kalau ditempel (tap)  tarifnya masih nol rupiah, sudah bisa kemana-mana," ujar Teddy.

Lebih lanjut, Teddy mengatakan bahwa setiap bank memiliki minimal pengisian kartu. Biasanya, kalau BCA minimal pengisian Rp20.000, sedangkan bank lain masih bisa Rp10.000.
 
"Kemudian bisa juga isi di aplikasi seperti OVO, gopay, dan lainnya. Tapi khusus bank harus isi di bank tersebut misalnya  BCA ya di BCA," ucap Teddy.
 
Sejauh ini, jelas Teddy, total pengunjung yang datang di stan TransJakarta selalu meningkat setiap harinya.
 
"Alhamdulillah meningkat, setiap hari itu minimal bisa 15 kartu laku lebih. Kalau paling banyak bisa menyentuh 30 lebih  dari jam 10.00 WIB  sampai jam 21.00 WIB itu weekend (hari libur), kalo weekday (hari kerja) jam 15.00 WIB  sampai jam 22.00 WIB," jelas Teddy.
 
Salah satu pengunjung yang mendatangi stan PT TransJakarta bernama Nurul (22) asal Bekasi mengatakan kehadiran stan ini sangat membantu dirinya ketika harus mengisi saldo kartu agar bisa naik TransJakarta terutama saat perjalanan pulang nanti.
 
"Lumayan membantu, kebetulan kartu aku saldonya sudah mau habis, kurang, jadi sekalian aku minta tolong isi di sini sekalian dikasih tau juga kalau ada keluhan bisa tulis pengaduan melalui pusat layanan (call center)," kata Nurul.
Baca juga: PT TransJakarta bolehkan pelanggan tidak pakai masker
Baca juga: Untuk sementara, rute TransJakarta ke Bandara Soetta tidak untuk umum
Baca juga: PT TransJakarta gandeng Dishub DKI beri latihan bagi pengemudi

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023