BSI juga menggandeng lebih dari 3.500 developer yang siap melayani masyarakat Indonesia untuk mendapatkan hunian yang layak
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) telah menyalurkan pembiayaan perumahan dengan skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) senilai Rp7,24 triliun dengan total rumah 57.105 unit dari awal keikutsertaan sebagai bank penyalur pada 2012 sampai Mei 2023.

"Sementara, dari kuota FLPP yang dianggarkan pemerintah, sampai Mei 2023, BSI sudah menyerap hampir 30 persen kuota yang dianjurkan pemerintah hingga akhir tahun sebanyak 8.200 unit atau penyaluran dana FLPP Rp910 miliar," kata Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa.

BSI juga menggandeng Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) dalam penyaluran FLPP untuk para guru di sekolah-sekolah Islam dalam jaringan tersebut.

Anton mengatakan perseroan serius mendukung program pemerintah dalam pemenuhan hunian layak bagi seluruh masyarakat.

BSI juga menggandeng lebih dari 3.500 developer yang siap melayani masyarakat Indonesia untuk mendapatkan hunian yang layak.

"Peran bank syariah tidak hanya sekadar berbisnis atau mencari profit, melainkan ada tanggung jawab besar untuk membangun keberlangsungan ekonomi dan kesejahteraan umat. Salah satunya dengan membantu penyediaan rumah yang layak dan sesuai dengan kemampuan masyarakat," tutur Anton.

Ketua Umum Pengurus Pusat JSIT Indonesia Fahmi Zulkarnain menyebutkan guru sebagai tulang punggung pembinaan anak bangsa memiliki hak untuk menikmati kesejahteraan, terutama dalam bentuk perumahan.

"Oleh karena itu, dukungan dari lembaga keuangan seperti BSI sangat dibutuhkan. Kami pun percaya bahwa dengan kerja sama ini, para guru di lingkungan JSIT Indonesia akan mendapatkan peningkatan standar hidup yang lebih layak, sejalan dengan peran mereka sebagai pendidik," ujarnya.

Baca juga: BSI: Peluncuran EBAS-SP SMF-BRIS01 momentum kemajuan perbankan syariah
Baca juga: BSI catat kinerja positif di wilayah Jawa Timur
Baca juga: BSI Maslahat siap distribusikan daging untuk umat lewat kurban online

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023