Solok (ANTARA) - Kwartir Cabang 0310 Pramuka Kota Solok, Sumatera Barat, menggelar khitanan massal gratis bagi warga kurang mampu di daerah itu melalui Satgas Pramuka Peduli Kota Solok yang bertempat di Makodim 0309 Solok.

Ketua Kwartir Cabang 0310 Pramuka Kota Solok Ramadhani Kirana Putra di Solok, Selasa, mengatakan atas nama keluarga besar Kwartir Cabang Pramuka Kota Solok mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0309 Solok bersama jajaran yang telah mendukung Kwarcab Pramuka Kota Solok dalam menggelar khitanan massal.

"Bakti sosial khitanan massal bagi warga kurang mampu merupakan agenda tahunan Pramuka Peduli, sehingga kehadiran Pramuka bisa dirasakan oleh masyarakat setempat," ucap dia.

Baca juga: Puluhan anak di Palangka Raya ikuti khitanan massal

Dhani menyebutkan sebanyak 105 anak yang ada di Kota Solok dan Kabupaten Solok ikut dalam khitanan massal gratis tersebut.

"Khitanan gratis ini dilaksanakan untuk merealisasikan kegiatan tahunan Pramuka Peduli untuk senantiasa dekat dengan masyarakat dalam upaya membantu warga kurang mampu," katanya.

Ia mengatakan peserta khitanan massal ini tidak dipungut biaya dan yang bertugas untuk melakukan khitan adalah tenaga medis yang ahli di bidangnya.

Baca juga: Polres Madiun gelar khitanan massal 99 anak

Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan penyerahan paket khitanan massal dari Ketua Kwarcab dan Dandim kepada peserta khitanan massal.

Kegiatan khitanan massal ini dilaksanakan oleh Kwarcab Pramuka Kota Solok didukung Kodim 0309 Solok dan Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Kesehatan Kota Solok dalam bentuk tenaga medis dan obat-obatan.

Komandan Kodim 0309 Solok Letkol Inf Aji Satrio mengapresiasi pelaksanaan kegiatan khitanan massal gratis yang digelar hari ini.

Baca juga: TNI AL gelar khitanan massal untuk warga di desa pesisir Kalsel

"Saya bersyukur karena kehadiran TNI dapat memberikan solusi buat masyarakat yang membutuhkan dan ini adalah bentuk kerja sama TNI dengan pemerintah daerah dipayungi oleh Pramuka Kota Solok," ucap dia.

Pewarta: Rahmatul Laila
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023