Jakarta (ANTARA VNews) - Detroit menjadi kota termiskin di Amerika Serikat versi Forbes, karena tingkat kriminalitas dan pengangguran tinggi,  populasi berkurang, dan krisis finansial.

Detroit mengalahkan Miami, yang tahun lalu mejadi kota termiskin di AS. Detroit juga melewati Flint, Michigan, Rockford, dan Chicago di Illinois dan Modesto, California, yang disebut sebgai lima area urban tersuram.

"Masalah di Detroit bukan berita baru. Ini sudah menjadi penurunan parelel selama empat dekade di auto industri AS," tulis Forbes.com, seperti yang diberitakan Reuters.

Awal pekan ini, sejumlah pengamat mengatakan kota itu menghadapi krisis fiskal dan berpotensi bangkrut.

Flint, yang dikepalai pemerintahan darurat yang ditunjuk gubernur negara bagian lebih dari setahun yang lalu, juga menghadapi masalah yang sama. Kota itu juga memiliki angka yang buruk di kriminalitas dan tingkat pengangguran mencapai 11,3 persen, kata Forbes.

Forbes melihat 200 area urban terbesar di AS dan memilah mereka berdasarkan tingkat kriminalitas, penyitaan, pajak, harga rumah, waktu ttempuh, ncuaca, dan penurunan populasi.

Kekerasan, tingkat penyitaan tinggi, dan harga rumah menurun membuat Chicago berada di urutan keempat, ditambah dengan biaya hidup yang tinggi.

Sementara itu, New York berada di urutan ke-10 karena biaya hidup yang tinggi. The Big Apple merupakan salah satu penyumbang pajak terbesar dan waktu tempuh rata-rata tertinggi, 36 menit.
(nta)

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013