Kapuas Hulu (ANTARA) - Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatdmiko menyatakan jajaran TNI selalu siap membantu mengatasi kesulitan masyarakat khususnya di daerah pedalaman di wilayah Kalimantan Barat(Kalbar)

"Jika ada permasalahan atau kesulitan jangan ragu-ragu, sampaikan ke Babinsa atau Dandim, kami akan berupaya membantu sesuai kemampuan kami," kata Brigjen TNI Pribadi Jatdmiko, saat berkunjung di Desa Kareho, Kecamatan Putussibau Selatan Kapuas Hulu, Selasa.

Untuk diketahui, Desa Kareho merupakan desa yang berada di daerah terpencil Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu yang merupakan kabupaten berbatasan dengan Sarawak Malaysia.

Untuk berjumpa dengan masyarakat Desa Kareho, Danrem bersama rombongan harus menempuh transportasi sungai dan menggunakan sepeda motor dengan kondisi jalan cukup ekstrem.

Disampaikan Jatdmiko, dirinya sengaja menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan masyarakat daerah terpencil di Kapuas Hulu, untuk mengetahui kondisi dan keluhan masyarakat serta sebagai langkah dalam penyusunan program teritorial sebagai upaya membantu kesulitan masyarakat.

Menurutnya, TNI bersama pemerintah akan terus berupaya untuk mencari solusi dan membantu kesulitan masyarakat.

Saat berkunjung ke masyarakat Desa Kareho, Kecamatan Putussibau Selatan, Danrem 121/Abw sekaligus menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako untuk masyarakat setempat.

Baca juga: Kodam Tanjungpura buka akses jalan pedalaman di Kalbar


 
Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatdmiko menempuh jalan ekstrim dan melintasi sungai menuju Desa Kareho, Kecamatan Putussibau Selatan daerah pedalaman, di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Pendim 1206/Psb (Teofilusianto Timotius)

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023