Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa politik kemarin (20/6) menjadi sorotan, mulai dari komitmen DPR segera menindaklanjuti Surat Presiden (Supres) RUU Perampasan Aset sampai berbagai tanggapan petinggi partai politik terhadap mimpi Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Berikut rangkuman ANTARA untuk berita politik kemarin yang menarik untuk kembali dibaca:

1. Puan: DPR RI segera tindak lanjuti Supres tentang RUU Perampasan Aset

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan DPR bersama pemerintah tengah fokus membahas anggaran 2023 sehingga Surat Presiden tentang Rancangan Undang-Undang Perampasan Aset urung dibacakan dalam Rapat Paripurna DPR Ke-27 Masa Sidang V Tahun 2022-2023, Selasa.

"Sekarang kita bersama pemerintah sedang fokus rapat pembahasan urusan anggaran untuk tahun 2023 ini, itu dulu yang menjadi fokus pembahasan karena sudah ada siklus penjadwalan untuk masalah anggaran ini," kata Puan usai Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Selengkapnya baca di sini.

2. Puan: RUU Kesehatan akan diparipurnakan pada Masa Persidangan saat ini

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan bahwa Rancangan Undang-Undang (RUU) Kesehatan Omnibus Law akan diambil keputusan tingkat II untuk menjadi undang-undang dalam Rapat Paripurna DPR RI pada Masa Persidangan DPR saat ini.

"Insya Allah pada Masa Sidang ini akan segera diambil keputusan tingkat II-nya pada waktu yang tepat," kata Puan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa.

Selengkapnya baca di sini.

3. Muhaimin Iskandar temui Gibran bahas politik

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menemui Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung Solo untuk membahas politik.

"Hari ini silaturahmi dengan Mas Gibran, tidak membahas apa pun, kecuali menitipkan teman-teman PKB di sini," kata Muhaimin Iskandar di Solo, Selasa.

Selengkapnya baca di sini.

4. Jokowi soal mimpi SBY: mimpi kita bersama membangun negara ini

Presiden RI Joko Widodo menilai cuitan presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang membagikan mimpinya di Twitter merupakan hal bagus karena mantan presiden bersama-sama membangun negara ini.

"Ya, bagus. Kalau presiden-presiden, mantan presiden, itu bekerja sama, bersama-sama membangun negara ini, ya, itu mimpi kita. Mimpi kita semuanya," kata Presiden Jokowi usai meninjau Smelter Freeport Gresik, Jawa Timur, Selasa.

Selengkapnya baca di sini.

5. Puan sebut ada harapan terwujudnya pertemuan Megawati-SBY

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan ada harapan untuk terwujudnya pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu disampaikannya merespons cuitan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengaku bermimpi bertemu dengan Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023