Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengapresiasi perkembangan bek-bek anyar yang didatangkan pada bursa transfer kali ini menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu, Aji menjelaskan tiga bek anyar Persebaya Surabaya yaitu Yohanis Kandaimu, Dusan Stefanovic dan Kadek Raditya menunjukkan perkembangan yang positif.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu menambahkan ketiga pemain tersebut tampil cukup menjanjikan ketika beruji coba menghadapi Persija Jakarta.

Pada pertandingan tersebut, Yohanis Kandaimu tercatat mampu mencetak gol sedangkan Stefanovic dan Kadek Raditya dapat tampil sesuai yang diharapkan.

Baca juga: Persebaya main imbang 2-2 lawan Persija dalam "Anniversary Game"

Meski sudah tampil cukup menjanjikan, Aji menilai ketiga pemain tersebut masih membutuhkan adaptasi mental dengan apa yang ia inginkan.

"Memang perlu adaptasi mental tapi lumayan bisa cetak gol sekali lagi bahwa saya ingin mengetahui pemain siapa-siapa yang bisa menjadi starter," ungkap Aji.

Lebih lanjut, mantan pelatih Persela Lamongan tersebut mengingatkan pemain-pemain bertahannya harus tetap fokus kepada tugasnya yaitu menjaga lini pertahanan.

"Memang kita latih pemain setiap membuat gol, kita lakukan kombinasi selalu saya latih seperti itu. Yang terpenting sekarang saya kombinasi pemain belakang agar lebih kokoh," pungkas Aji.

Selanjutnya Persebaya Surabaya akan melakukan agenda uji coba menghadapi Persis Solo yang rencananya akan digelar, Sabtu (24/6) dan laga tersebut akan dimanfaatkan untuk melihat seluruh kemampuan pemainnya.

"Masih ada satu kali uji coba lagi, jadi akan saya coba semuanya, karena saya ingin mengetahui pasti siapa-siapa saja yang akan menjadi skuad utama," ungkap Aji.

Baca juga: Persebaya luncurkan tim dan perkenalkan pemain untuk musim 2023/2024
Baca juga: Aji puji perkembangan pemain Persebaya selama pemusatan latihan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023