Baltimore (ANTARA News) - Otis "Damon" Harris, mantan anggota The Temptations yang menyanyikan lagu hit kelompok itu pada 1972 "Papa Was a Rollin` Stone", meninggal dunia pada usia 62 tahun, menurut the Baltimore Sun, Jumat.

Harris, yang berasal dari Baltimore, mengikuti audisi untuk bergabung dengan Temptations pada tahun 1971 di usia 21 tahun setelah kepergian Eddie Kendricks, salah satu penyanyi utama asli kelompok itu.

Harris meninggal di Richey Yusuf Hospice pada Senin setelah menderita kanker prostat selama 14 tahun, menurut Sun seperti dikutip Reuters.

Saat remaja, Harris mengagumi Temptations, salah satu dari kelompok vokal pria papan atas di era 1960-an dan awal 1970-an. Harris remaja membentuk sebuah band dengan tiga teman sekolahnya bernama Young Tempts yang menyanyikan lagu penutup Temptations.

Harris bernyanyi bersama Temptations sampai tahun 1975, yang membawa kelompok itu memenangi tiga penghargaan Grammy dan menghasilkan sejumlah lagu hits, termasuk "Take a Look Around" dan "Masterpiece".

(G003)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013