Deretan pemeran serial "Secret Invasion"
Jakarta (ANTARA) - Serial dari Marvel Studios bertajuk "Secret Invasion" yang tayang perdana di Disney+ Hotstar hari ini dibintangi oleh deretan aktor dan aktris beken antara lain Samuel L. Jackson, Emilia Clarke, Ben Mendelshohn, dan lainnya.

Serial "Secret Invasion" menjadi judul pertama pada fase ke-5 Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan menyajikan cerita dengan genre spy thriller yang berbeda dengan film dan serial keluaran MCU lainnya.

Berjumlah enam episode, cerita pada "Secret Invasion" akan berfokus pada karakter Nick Fury sebagai seorang manusia biasa dengan kekuatannya tersendiri. Serial ini akan menyajikan cerita yang lebih humanis terkait masing-masing karakternya.

Berikut deretan aktor dan aktris yang membintangi serial "Secret Invasion" menurut siaran pers Disney+ Hotstar yang diterima di Jakarta pada Rabu.

Samuel L. Jackson sebagai Nick Fury
Aktor Samuel L. Jackson yang berperan sebagai karakter Nick Fury pada serial "Secret Invasion". (ANTARA/HO/Disney+ Hotstar)


Karakter Nick Fury telah muncul dalam film Marvel Cinematic Universe sejak tahun 2008, dan Marvel Studios’ “Secret Invasion” akan menjadi serial pertama yang berfokus pada Nick Fury. Namun apabila sebelumnya Nick Fury terlihat tangguh dan mengerti apa yang ia lakukan, kali ini Nick Fury akan tampak berbeda.

“Dia sudah semakin tua, lelah, dan dia sudah tidak tahu apa yang sebenarnya ia lakukan. Orang-orang di sekitarnya jadi bisa melihat kekurangannya, dan akibat dari kesalahan yang pernah Nick lakukan, yang ternyata menyebabkan kerugian pada dirinya dan orang-orang di sekitarnya,” jelas Samuel L. Jackson.

Baca juga: Serial "Secret Invasion" hadirkan cerita dengan genre spy thriller

Ben Mendelsohn sebagai Talos
​​​​​​​
Aktor Ben Mendelsohn yang berperan sebagai karakter Talos pada serial "Secret Invasion". (ANTARA/HO/Disney+ Hotstar)


Karakter Talos telah muncul sebelumnya dalam film Marvel Studios’ “Captain Marvel”. Talos adalah pendekar Skrull yang berusaha menjalankan perannya sebagai pemimpin Skrull. Ia dan Nick Fury telah melakukan banyak hal bersama-sama, dan Talos merasa kesulitan harus berjuang sendirian ketika Nick memutuskan pergi ke luar angkasa.

“Talos masih harus menyelesaikan masalahnya dengan mencari tempat untuk Skrull bertahan hidup, meski ia kehilangan partner yang begitu penting bagi dirinya. Jadi banyak hal yang harus Nick lakukan ketika ia kembali," ujar Ben.

Cobie Smulders sebagai Maria Hill
​​​​​​​
Aktris Cobie Smulders yang berperan sebagai karakter Maria Hill pada serial "Secret Invasion". (ANTARA/HO/Disney+ Hotstar)


Cobie Smulders kembali memerankan karakter Maria Hill. Dalam serial ini, Maria akan membantu Nick Fury untuk menggagalkan invasi yang dilakukan oleh Skrull.

“Maria Hill selalu menjadi orang yang setia, dan itulah kelebihan utamanya. Dia selalu rela menempatkan dirinya di garda terdepan untuk membantu orang lain,” kata Cobie.

Baca juga: "Avatar" hingga "Revenant" tayang di Disney+ Hotstar

Olivia Colman sebagai Sonya Falsworth
​​​​​​​
Aktris Olivia Colman yang berperan sebagai karakter Sonya Falsworth pada serial "Secret Invasion". (ANTARA/HO/Disney+ Hotstar)


Sonya Falsworth merupakan agen MI6 yang sangat berpengalaman. Ia dan Nick Fury merupakan teman lama dan saling menghormati satu sama lain. Meski begitu, mereka tidak benar-benar saling percaya karena masa lalu antarkeduanya.

“Sonya dan Fury punya pandangan yang berbeda terhadap Skrull. Menurut Nick, ada beberapa Skrull yang baik. Tapi menurut Sonya, mereka semua jahat. Jadi, mereka lagi-lagi harus berusaha agar bisa saling sependapat,” ungkap Olivia Colman.

Kingsley Ben-Adir sebagai Gravik
​​​​​​​
Aktor Kingsley Ben-Adir yang berperan sebagai karakter Gravik pada serial "Secret Invasion". (ANTARA/HO/Disney+ Hotstar)


Karakter Gravik sebagai pemimpin invasi serta misi Skrull untuk menguasai bumi, diperankan oleh Kingsley Ben-Adir. Ben-Adir menceritakan tentang alasan Gravik yang sesungguhnya.

“Gravik merasa bahwa tiga puluh tahun adalah waktu yang terlalu lama untuk menepati janji, dan Skrull tetap belum mendapatkan tempat tinggal. Ia yakin bahwa keadaan tidak akan berubah, tidak seperti janji manis Nick Fury. Jadi ia langsung melakukan perubahan dengan caranya sendiri,” terang Ben-Adir.

Baca juga: Samuel L.Jackson konfrontasi Skrull di trailer baru "Secret Invasion"

Emilia Clarke sebagai G’iah
​​​​​​​
Aktris Emilia Clarke yang berperan sebagai karakter G’iah pada serial "Secret Invasion". (ANTARA/HO/Disney+ Hotstar)


Aktris Emilia Clarke bergabung dalam Marvel Cinematic Universe sebagai G’iah, putri dari Talos yang merupakan seorang pendekar dengan sifat pemberani. Hubungan Talos dengan G’iah juga cukup rumit, G’iah selalu merasa harus membuktikan kemampuan dirinya kepada ayahnya. Tapi serial ini juga akan menunjukkan rasa kepedulian Talos sebagai seorang ayah.

“Ketika situasi menjadi semakin menegangkan dan hidup G’iah dalam bahaya, Talos akan menunjukkan sisi hangatnya. Anda bisa menyaksikan kepedulian seorang ayah terhadap anaknya, yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya,” ujar Emilia.

Selain keenam pemeran tersebut, serial "Secret Invasion" juga akan diramaikan oleh Martin Freeman, Charlayne Woodard, Killian Scott, Samuel Adewunmi, Dermot Mulroney, Christopher McDonald, Katie Finneran, dan Don Cheadle.

Ali Selim bertindak sebagai sutradara sekaligus produser eksekutif bersama Kevin Feige, Jonathan Schwartz, Louis D’Esposito, Victoria Alonso, Brad Winderbaum, Samuel L. Jackson, Kyle Bradstreet, dan Brian Tucker.

Kyle Bradstreet berperan sebagai penulis naskah sementara Jennifer L. Booth, Allana Williams, dan Brant Englestein berperan sebagai co-executive producer.

Baca juga: Serial "Secret Invasion" hadirkan cerita dengan genre spy thriller

Baca juga: Emilia Clarke dan Olivia Colman bergabung di "Secret Invasion" Marvel

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023