Jakarta (ANTARA) - Aktor yang memerankan karakter utama dalam film adaptasi Marvel "Shang-Chi", Simu Liu, mengatakan sekuel dari filmnya itu terus diundur.

Kabar itu disampaikan Simu Liu lewat unggahan Threads-nya saat seorang penggemar menanyakan perkembangan dari sekuel "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings".

"Sebelumnya sudah diberitahukan (jadwal-nya) akan mengikuti (film) Avengers. Namun (film) itu terus diundur dan kondisi tersebut ada di luar kendali saya," kata Simu Liu, seperti dilaporkan Hollywood Reporter, Sabtu (8/7).

Baca juga: Serba-serbi menarik "Shang-Chi and the Legends of Ten Rings"

Pria yang debut sebagai Shang-Chi di film yang rilis pada 2021 itu mengharapkan akan ada segera informasi baru yang bisa dibagikan kepada para penggemarnya mengenai film tersebut. Disney memang sempat mengumumkan perubahan untuk perilisan film di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Termasuk film-film yang ditunda ialah "Avengers"The Kang Dynasty" yang harus tayang pada 1 Mei 2026 hingga "Avengers:Secret Wars" yang diundur tayang hingga 7 Mei 2027.

Beberapa proyek Marvel lainnya juga ditunda karena aksi yang dilakukan Writers Guild of America sehingga berpengaruh pada penundaan naskah untuk "Thunderbolt" dan "Blade".

Destin Daniel Cretton akan kembali untuk menulis dan menyutradarai sekuel "Shang-Chi". Dia bahkan telah menandatangani kesepakatan utuh dengan Marvel setelah melihat kesuksesan pertamanya di "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings".

“Bekerja di Shang-Chi dengan Kevin (Feige) dan tim Marvel Studios adalah salah satu hal terpenting dalam hidup saya," ungkap Cretton saat sekuel untuk Shang Chi diumumkan.

Film "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" merupakan film pertama di MCU yang para pemerannya mulai dari karakter utama hingga pendukung didominasi oleh aktor Asia. Dengan daya tarik tersebut, film itu meraup pendapatan kotor senilai 432 juta dolar AS di seluruh dunia setelah diputar di bioskop pada September 2021.

Simu Liu tidak berhenti berkarya setelah debut dari "Shang-Chi". Da langsung memulai proyek lain, salah satunya membintangi film "Barbie" yang disiapkan tayang bulan ini.

Baca juga: Destin Daniel Cretton kembali sutradarai sekuel "Shang-Chi"

Baca juga: "She-Hulk" kenalkan karakter baru dengan komedi ringan khas MCU

Baca juga: Doctor Strange diisyaratkan akan muncul lagi di film baru MCU

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023