Saya optimistis Andre masih bisa melewati Yuhan Tan
Semarang (ANTARA News) - Pemain Indonesia tidak tersisa pada kejuaraan bulu tangkis Austrian International Challenge setelah dikalahkan lawan-lawannya.

Berdasarkan hasil dari laman tournamentsoftware.com, Sabtu, ganda putra pasangan Christopher Rusdianto-Trikusuma Wardhana terhenti di babak perempat final setelah dikalahkan pasangan Jepang yang menjadi unggulan kelima, Takeshi Kamura-Keigo Sonoda dengan dua set langsung 11-21 dan 16-21.

Sebelumnya, tunggal putra asal Djarum Kudus Andre Kurniawan (unggulan ketiga) di kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 15 ribu dolar AS tersebut terhenti di babak kedua. Andre, juara 2010, harus mengakui keunggulan pemain Republik Ceko Petr Koukal dalam dua set langsung14-21 dan 17-21 dalam waktu 42 menit.

Dengan kekalahan ini skor pertemuan kedua pemain menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Andre Kurniawan. Dua kali kemenangan Andre terjadi pada kejuaraan Belanda Terbuka 2012 dan Jerman Terbuka 2012.

Usai mengikuti kejuaraan di Austria ini, Andre yang kini berada pada peringkat 52 dunia bakal turun pada kejuaraan Jerman Terbuka, 26 Februari - 3 Maret mendatang. Ia akan mengawali laga melawan pemain Belgia Yuhan Tan yang menjadi pertemuan pertama keduanya.

"Saya optimistis Andre masih bisa melewati Yuhan Tan," kata Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin.

Jika menang Andre Kurniawan yang sedang bermain di Liga Bulu Tangkis Jerman akan menantang unggulan keempat dari Hong Kong Wong Wing Ki yang kemungkinan bisa mengatasi tunggal putra Singapura Zi Liang Derek Wong.

(H015) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013