Dia punya pengalaman di Liga Champions Eropa dan pernah bermain di klub ternama Eropa lainnya.
Jakarta (ANTARA) - Dewa United resmi mengamankan jasa gelandang asing asal Yunani Dimitris Kolovos untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, CEO Dewa United Ardian Satya Negara menjelaskan kedatangan Kolovos sudah sesuai dengan kebutuhan tim pelatih.

Menurut Ardian, pihaknya telah melihat beberapa kandidat pemain asing untuk menempati posii gelandang, namun pada akhirnya mereka memutuskan untuk mendatangkan Kolovos.

"Saya rasa Kolovos pemain yang dibutuhkan secara kemampuan dan pengalaman. Dia punya pengalaman di Liga Champions Eropa dan pernah bermain di klub ternama Eropa lainnya. Tentunya kami berharap tim menjadi lebih kuat setelah kehadirannya," ungkap Ardian.

Kolovos menjadi pemain asing ke-4 yang dimiliki oleh Dewa United setelah sebelumnya mempertahankan Risto Mitrevski dan Majed Osman serta mendaratkan Alex Martins.

Dimitris Kolovos merupakan pemain kelahiran Yunani, 27 April 1993 dan berposisi sebagai gelandang serang, ia bisa dibilang memiliki jam terbang yang cukup tinggi bersama beberapa klub papan atas di Eropa.

Dua tim raksasa Yunani, Olympiacos dan Panathinaikos pernah ia perkuat dan salah satu pencapaian terbaiknya yaitu saat memperkuat klub Moldova, Sheriff Tiraspol pada musim 2021-2022.

Saat itu, Sheriff Tiraspol lolos ke babak penyisihan grup Liga Champions untuk kali pertama dan berada satu grup dengan Real Madrid yang ketika itu akhirnya keluar sebagai juara.

Kolovos bersama Sheriff Tiraspol ketika itu sukses mencatatkan sejarah dengan menang 2-1 saat bertamu ke Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid.

Selain itu, Kolovos juga total telah mengoleksi tiga gelar juara kompetisi domestik diantaranya satu kali juara Liga Super Yunani bersama Olympiacos pada tahun 2016 dan dua gelar juara Liga Super Moldova bersama Sheriff Tiraspol musim 2020/21 dan 2021/22.

Pada level internasional, pemain berusia 30 tahun tersebut sempat menjalani sembilan laga bersama Timnas senior Yunani dan mengemas satu gol.

Baca juga: Dewa United tambah kekuatan lini belakang seusai daratkan Agung Mannan
Baca juga: Dewa United jalin kerja sama dengan DRX untuk kompetisi musim depan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023