Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi Olike Indonesia resmi meluncurkan smartwatch atau jam tangan pintar terbaru mereka, Rabu, di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023.
 
Olike Interstellar Smartwatch FW1 yang baru diluncurkan tersebut merupakan inovasi yang dibuat untuk wanita. Meski demikian, jam tangan itu dirancang untuk unisex sehingga laki-laki tetap dapat menggunakan smartwatch tersebut dengan pilihan warna strap (tali) yang berbeda.
Smartwatch Olike Interstellar Smartwatch FW1 saat dipamerkan di Pekan Raya Jakarta 2023, Rabu (21/6/2023) (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
 
Humas Olike Indonesia Indra Daniel Mawu mengatakan smartwatch tersebut dilengkapi dengan beberapa fitur diantaranya, yakni fitur 24 mode olahraga untuk aktivitas dalam dan luar ruangan, period tracker untuk memantau siklus haid wanita, dan fitur lainnya.
 
“Fitur-fitur untuk mendukung gaya hidup sehat dan memantau kesehatan. Semuanya terintegrasi dengan one-stop app kami, Olike Active,” kata Indra.
 
Fitur lainnya dari smartwatch tersebut adalah fitur custom watchface, yakni fitur yang memiliki ratusan pilihan layar smartwatch yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna. Selain itu, pengguna dapat mengganti strap atau tali jam tangan dengan dua pilihan warna, yakni hitam dan champagne gold serta strap tambahan berwarna navy, orange, silver, dan brown.

Strap tersebut tersedia dalam dua jenis, yakni strap silikon dan strap milan.
Pilihan warna strap sartwatch Olike Interstellar Smartwatch FW1 saat dipamerkan di Pekan Raya Jakarta 2023, Rabu (21/6/2023). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
 
Spesifikasi lain dari smartwatch tersebut adalah tahan percikan air dengan standar IP68. Ketahanan baterai pada smartwatch ini cukup lama, yakni 5 - 7 hari jika digunakan setiap hari dan 30 hari jika dalam mode menunggu.

Pengguna akan mendapatkan garansi produk selama satu tahun dengan penggantian unit jika bukan disebabkan oleh kesalahan pengguna dan dapat ditukar di gerai-gerai mereka.
 
Harga smartwatch “Olike Interstellar Smartwatch FW1” dibanderol sebesar Rp499 ribu untuk harga normal, dan khusus peluncuran perdananya smartwatch tersebut mendapat potongan harga menjadi Rp399 ribu. Untuk pembelian pada peluncuran perdananya, pengguna juga akan diberi gratis satu buah strap sesuai warna yang diinginkan.

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023