Jakarta (ANTARA) - Rans Nusantara FC mengamankan kemenangan tipis dengan skor 2-1 atas Persija Jakarta pada pertandingan uji coba di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu malam.

Pada pertandingan ini, Persija Jakarta sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Alfriyanto Nico. Sedangkan Rans Nusantara FC membalikkan keadaan berkat brace Antoni Putro Nugroho, demikian catatan resmi klub.

Secara keseluruhan kedua tim bermain saling menyerang dan Persija Jakarta lebih banyak mendapatkan peluang, namun Rans Nusantara FC dapat memaksimalkan kesempatan yang didapatkan.

Pada babak pertama Rans Nusantara FC mengambil inisiatif menyerang terlebih dan turut diimbangi oleh Persija Jakarta.

Baca juga: Pemain Rans Nusantara FC terus alami perkembangan positif

Skuad asuhan Thomas Doll sempat mendapatkan peluang terlebih dahulu melalui tendangan yang dilepaskan oleh Aji Kusuma, namun bola masih menyamping dari gawang Hilmansyah.

Selanjutnya giliran Rans Nusantara FC yang mendapatkan peluang melalui tendangan penyerang anyar Evandro de Carvalho, akan tetapi upayanya tersebut belum membuahkan hasil.

Selama babak pertama kedua tim terus bermain terbuka dan saling memberikan serangan, namun hingga turun minum skor sama kuat 0-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua Persija berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Alfriyanto Nico memanfaatkan umpan Rayhan Hannan sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca juga: Thomas Doll puas dengan hasil latihan Persija selama dua minggu ini

Tertinggal satu gol, Rans berusaha untuk menyamakan kedudukan, salah satunya melalui upaya Evandro setelah menerima umpan silang Erwin Ramdani, namun bola masih dapat diamankan oleh kiper Persija Andritany Ardhyasa.

Skuad asuhan Eduardo Almeida akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak oleh Antoni Putro Nugroho memanfaatkan bola pantul dari tinjuan Andritany.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Rans berhasil berbalik unggul melalui gol yang dicetak oleh Antoni usai memanfaatkan umpan terobosan Muhammad Irman sehingga laga berkesudahan dengan skor 2-1.

Baca juga: Rans Nusantara FC dipastikan boyong empat pemain asing anyar

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023