Formulanya 100 persen vegan, 100 persen coverage
Jakarta (ANTARA) - L'Oreal Professionnel memperkenalkan New iNoa, pewarna rambut dengan formula vegan dan tanpa amonia berbasis teknologi Oil Delivery System, untuk menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan kenyaman kulit kepala saat proses pewarnaan rambut.

"Kami memperkenalkan New iNoa dengan formula berbasis teknologi berbasis oil yang memberikan kenyamanan optimal pada kulit kepala. Formulanya 100 persen vegan, 100 persen coverage, dan 1,5 kali lebih berkilau," kata Brand General Manager L'Oreal Professionnel Indonesia Hendra Purjaka dalam acara L'Oreal Professionnel Business Forum 2023 di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Penyebab muncul jerawat di kulit kepala dan cara mengatasinya

Dengan keahlian profesional dari hairdressers, iNoa dapat digunakan untuk teknik pewarnaan satu warna hingga multidimensi. Pengalaman pewarnaan rambut terasa semakin spesial sebab hairdressers akan mengkombinasikan konsultasi dengan Beauty Tech dari L’Oréal Professionnel yaitu aplikasi MyHairID.

Teknologi tersebut akan memberikan pengalaman yang lebih personal sebab konsumen dapat mencoba warna rambut sesuai dengan gaya yang diinginkan dengan fitur seperti virtual try-on.
Model mencoba fitur virtual try-on di aplikasi MyHairID dalam acara L'Oreal Professionnel Business Forum 2023 di Basketball Hall, GBK, Jakarta, Rabu (21/6/2023) (ANTARA/Suci Nurhaliza)


Selain New iNoa, pada kesempatan yang sama L'Oreal Professionnel juga memperkenalkan Scalp Advance yang merupakan rangkaian inovasi perawatan kulit kepala yang dibuat secara khusus bersama global hairdressers dan diuji oleh dermatolog.

Formulasi produk dirancang dengan bahan aktif seperti Niacinamide, AHA + Clay dan Piroctone Olamine untuk menjawab setiap permasalahan kulit kepala.

Baca juga: Kulit kepala juga perlu eksfoliasi

Head of Marketing L'Oreal Professionnel Indonesia Tessa Karina mengatakan pihaknya memahami bahwa salah satu masalah utama konsumen adalah kulit kepala. Setidaknya, 7 dari 10 konsumen memiliki masalah kulit kepala dengan hair loss dan sensitive scalp sebagai masalah utama.

Hal itulah yang membuat L'Oreal Professionnel menghadirkan Scalp Advanced. Penanganan masalah kulit kepala pun dikatakan Tessa dilakukan sesuai dengan isu yang dialami konsumen.

"Konsumen bisa mendapatkan servis perawatan kulit kepala menyeluruh di salon yaitu Advance Pro Treatment by L’Oréal Professionnel. Treatment ini diawali dengan diagnosa kulit kepala oleh Scalp Expert untuk mendapatkan rekomendasi perawatan kulit kepala yang tepat," ujar Tessa.

Selain untuk menjawab kebutuhan konsumen terkait pewarnaan rambut dan perawatan kulit kepala, melalui New iNoa dan Scalp Advanced L'Oreal Professionnel juga berusaha mewujudkan komitmen dalam keberlanjutan.

New iNoa hadir dengan tutup tube yang terbuat dari 100 persen plastik daur ulang dan tube dari 95 persen aluminium yang di daur ulang. Sementara itu, kemasan rangkaian produk Scalp Advanced terbuat dari 100 persen plastik daur ulang.

Baca juga: Tahukah sebab kulit kepala bisa berbau tak sedap?

Baca juga: Keseimbangan mikrobioma kunci jaga kesehatan kulit kepala

Baca juga: Rambut bebas rontok dimulai dari kulit kepala sehat

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023