Paris (ANTARA News) - Petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga lolos dari sebuah "match point" sebelum bangkit mengalahkan petenis peringkat enam dunia Tomas Berdych 3-6, 7-6, 6-4 pada final Marseille Terbuka untuk membukukan gelar Tur ATP kesepuluhnya pada Minggu.

Petenis peringkat delapan dunia Tsonga tertinggal 5-6 pada "tiebreak" set kedua namun ia mampu melepaskan "ace" dua kali berturut-turut untuk memaksa petenis Ceko itu memainkan set penentuan, dan kemudian mengakhiri catatan kekalahan berturut-turut dari unggulan teratas Berdych, lapor Reuters.

Tsonga, yang menelan kekalahan dari tiga pertemuan mereka sebelumnya, yang terakhir terjadi pada turnamen final Tur Dunia ATP yang menggunakan sistem setengah kompetisi pada November, memaksimalkan setiap peluangnya untuk mendulang angka saat melakukan servis.

Petenis favorit tuan rumah ini mendapatkan dua "break point" pada set ketiga game ketiga, dan mematahkan servis Berdych untuk mengunci gelar keduanya di Marseille setelah sebelumnya berjaya pada 2009. (RF/I015) 

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013