DKI Jakarta bisa menjadi  barometer kemajuan bagi daerah lain di usianya yang sekarang
Jakarta (ANTARA) - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk ikut berperan dalam membangun Jakarta sehingga bisa menjadi pusat pertumbuhan bangsa  (center of growth).

"Dengan demikian DKI Jakarta bisa menjadi  barometer kemajuan bagi daerah lain di usianya yang sekarang." kata Heru dalam sambutannya pada  perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-496 Jakarta di Ecopark, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Kamis malam.

Karenanya, menurut Heru, demi suksesnya Jakarta untuk Indonesia maka perlu kerja sama dan dukungan dari semua pihak.

"Misalnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus lebih memperhatikan kebutuhan dan aspirasi masyarakat Jakarta serta memastikan bahwa kebijakan dan program yang diimplementasikan dapat memberikan manfaat," ucap Heru.

Heru pada kesempatan itu mengenakan kemeja putih dengan jaket bomber warna krem ikut serta bersama  warga Jakarta menyaksikan pesta kembang api  malam itu di atas panggung musik terbuka  kawasan Ecopark, Ancol.

Dia juga membagi-bagikan kaus Ancol kepada penonton pertunjukan musik bertajuk "Sound of Jakarta" tersebut sebelum menyalakan kembang api pada pukul 19.54 WIB.

"Dan Ancol nanti bisa menjadi sponsor kegiatan Jakmania," tambah Heru yang didampingi Ketua Umum The Jakmania Diky Soemarno dan Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Winarto saat kegiatan penyalaan kembang api dalam rangka HUT ke-496 Jakarta di Ecopark Ancol tersebut.

Sebagai informasi tema yang dipilih Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam HUT ke-496 Jakarta yaitu Jadi Karya untuk Nusantara'. Tema tersebut menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menyukseskan perpindahan IKN ke Nusantara dan memberi kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan bangsa.
Baca juga: PAM Jaya selenggarakan "Jakarta Water Hero 2023"
Baca juga: Pj Gubernur DKI Jakarta ziarah ke pendahulu jelang HUT ke-496 Jakarta
Baca juga: Heru minta Formula E jadi wadah promosikan Jakarta

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023