Kediri (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri, Jawa Timur, melakukan persiapan pembentukan forum Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (PKP) membahas program untuk pengembangan daerah.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Kediri Ferry Djatmiko, di Kediri, Kamis, mengemukakan forum PKP dibentuk sesuai PP Nomor 14 Tahun 2016 sebagai wadah untuk menyalurkan aspirasi dan membicarakan kepentingan masyarakat yang seluruh atau sebagian urusan tugasnya berkaitan dengan perumahan dan kawasan permukiman.

"Setelah terbentuknya forum PKP ini, banyak tugas yang akan menanti, karena Kota Kediri akan menjadi kota yang lebih maju dengan segera hadirnya bandara dan jalan tol. Oleh karena itu peran serta seluruh pihak, baik itu pemerintah, akademisi, praktisi dan pelaku usaha di Kota Kediri dalam penyelenggaraan PKP sangat penting," katanya di Kediri.

Ferry berharap dengan adanya pembentukan forum PKP ini ke depannya Pemkot Kediri bisa memperoleh banyak masukan dari forum PKP dalam penyelenggaraan dan penyelesaian masalah terkait PKP .

"Saya harap nantinya bisa aktif forum ini, saling bersinergi, antar pemerintah, swasta dan masyarakat dalam membangun Kota Kediri menjadi lebih baik lagi," kata Ferry yang saat ini juga menjabat Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Kediri (DPKP) Kota Kediri ini.

Adapun anggota yang tergabung dalam forum PKP meliputi Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja, UPT. DAMKAR, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Komunikasi dan Informatika, Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Bagian Administrasi Pembangunan Kota Kediri.

Terdapat juga PDAM Kota Kediri, PLN Kota Kediri, Kantor Pertahanan Kota Kediri, BPS Kota Kediri, Bank Indonesia Kediri, Bank BTN Kota Kediri, BPD JATIM Pusat Kota Kediri, PERUMDA BPR Kota Kediri, Universitas Islam Kadiri, Universitas Kadiri, IIK STRADA, APERSI, DPD RI Kediri, Apernas Jaya, Himpera, Perpamsi, KP-SPAMS Jatim, Kadin Kediri, Gapensi, IPPAT Kota Kediri, PT. Kembang Jawa Permai, PT. Intan Kemilau Utama, PT. Mojoroto Indah, FKA-LKM Kota Kediri, Bank Sampah Hijau Daun (Kelurahan. Bujel), Bank Sampah Intan Beseri (Kelurahan. Dermo), BaznasA Kota Kediri dan Relawan Damkar Kota Kediri.
Baca juga: PDIP-PKP berkomitmen jadi benteng penjaga ideologi Pancasila
Baca juga: Kemenkeu: Tak ada tarif pajak baru bagi gaji Rp5 juta/bulan

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023