Semoga penghargaan ini menjadi pemicu untuk lebih lagi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat
Kediri (ANTARA) - Kota Kediri, Jawa Timur, mendapatkan penghargaan TOP BUMD Awards 2024, karena dinilai karena mampu mengoptimalkan potensi yang dimiliki.

Penghargaan ini kolaborasi Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN) serta beberapa lembaga Tim Penilai lainnya dengan Majalah Top Business.

"Alhamdulillah karena kinerja yang baik dan kolaborasi yang solid sehingga bisa meraih penghargaan ini," kata Penjabat Wali Kota Kediri Zanariah di Kediri, Kamis.

Dalam penghargaan itu, Pj Wali Kota Kediri mendapatkan penghargaan sebagai Top Pembina BUMD. Apresiasi tersebut diberikan karena keberhasilan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tidak lepas dari peran, kontribusi dan dukungan kepala daerah terhadap kinerja BUMD.

Selain itu, RSUD Gambiran Kota Kediri dinobatkan sebagai Top BUMD Awards 2024 untuk kategori RSUD dengan label "Bintang 4".

"Selamat kepada RSUD Gambiran Kota Kediri yang telah meraih penghargaan TOP BUMD Awards 2024. Selain itu, selamat juga kepada Direktur RSUD Gambiran Aditya Bagus Djatmiko sebagai TOP CEO BUMD 2024. Semoga penghargaan ini menjadi pemicu untuk lebih lagi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar dia.

Baca juga: Bupati dan BUMD Serang raih penghargaan di ajang BUMD Award 2024
Baca juga: Bank DKI Raih Penghargaan pada Best BUMD Award 2024


Zanariah mengungkapkan keberhasilan RSUD Gambiran Kota Kediri ini merupakan wujud dedikasi dan komitmen yang luar biasa dalam memberikan layanan terbaik untuk masyarakat. Prestasi ini bisa dijadikan sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik, melakukan inovasi dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah.

Berdasarkan penilaian, RSUD Gambiran Kota Kediri menjadi TOP BUMD Award 2024 bintang 4, karena mampu mengoptimalkan potensi yang dimiliki. Terutama dilihat dari pendapatan rumah sakit yang meningkat lebih dari 20 persen, lalu strategi efisiensi, empowering sumber daya manusia dan peningkatan mutu layanan yang dibuktikan dengan meningkatnya consumer trust yang dapat dilihat dari kenaikan kunjungan pasien.

Direktur RSUD Gambiran Kota Kediri Aditya Bagus Djatmiko menjelaskan bahwa capaian ini bukan titik akhir dalam pengembangan rumah sakit melainkan salah satu indikator bahwa strategi peningkatan mutu layanan rumah sakit sudah on the right track.

Selain itu, Manajemen RSUD Gambiran Kota Kediri selalu optimistis untuk mencapai visi dan misi rumah sakit sebagai badan layanan publik Pemkot Kediri.

"Penghargaan untuk RSUD Gambiran ini sebagai 'bahan bakar' rumah sakit untuk terus memperbaiki kekurangan yang ada dan berkembang sesuai kebutuhan masyarakat," kata Aditya.

Pada ajang penghargaan ini, Perumda BPR Kota Kediri juga meraih penghargaan yang sama yakni Top BUMD Award 2024 kategori BPR Bintang 4, sekaligus Direktur Perumda BPR Kota Kediri Popy Setyaningrum juga dinobatkan sebagai Top CEO BUMD 2024.

Baca juga: PT Migas Bekasi raih Top BUMD Awards 2024
Baca juga: RSUD dr M Saleh Probolinggo raih tiga kategori Top BUMD Award 2024
Baca juga: Sejumlah perusahaan raih penghargaan GRC & Performance Exellence Award

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024