Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta pada Kamis (22/6), antara lain seputar perayaan, makna, dan tema Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 DKI Jakarta.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:
 
1. Heru maknai HUT Ke-496 DKI sebagai perjalanan panjang hadapi tantangan
 
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-496 DKI Jakarta sebagai refleksi perjalanan panjang dalam menghadapi berbagai tantangan.
 
"Saat ini kita tidak hanya merayakan pergantian usia tetapi juga merefleksikan perjalanan panjang dan perubahan yang telah dialami oleh Kota Jakarta yang kita cintai," kata Heru saat memberikan sambutan dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-496 DKI Jakarta di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 

2. Tema HUT Ke-496 DKI gambarkan kesiapan Jakarta optimalkan sumber daya
 
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjelaskan tema HUT Ke-496 DKI Jakarta, yakni "Jakarta: Jadi Karya untuk Nusantara" dipilih untuk menggambarkan kesiapan Jakarta dalam mengoptimalkan semua sumber daya yang dimiliki.
 
"Untuk mewujudkan pembangunan kota dan kesejahteraan masyarakat serta menjadi pemacu kemajuan bagi daerah-daerah lain di Indonesia," kata Heru saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-496 DKI Jakarta di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis.
 
Baca berita selengkapnya di sini

3. Heru: HUT Ke-496 DKI momentum spesial sebelum Ibu Kota Negara pindah
 
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebutkan, Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-496 DKI Jakarta merupakan momentum spesial karena perayaan terakhir bagi Jakarta dengan status sebagai Ibu Kota Negara.
 
"Angka 496 ini bagian dari HUT DKI yang spesial. Di mana nanti, tahun berikutnya sebuah kalimat ibu kota tentunya sudah tidak disandang lagi," ujar usai memimpin Upacara HUT Ke-496 DKI Jakarta di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis.

Baca berita selengkapnya di sini

4. HUT ke-496 Jakarta, Jaksel santuni korban kebakaran Pela Mampang
 
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan bersama BAZNAS BAZIS Jakarta Selatan memberikan santunan kepada korban kebakaran Pela Mampang dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Jakarta.
 
"Alhamdulillah masyarakat khususnya di Jakarta Selatan bisa membangun hubungan dengan baik salah satunya dengan terus membantu sesama," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin dalam tasyakuran di Jakarta, Kamis.
 
Baca berita selengkapnya di sini

5. HUT ke-496 Jakarta, Pemkot Jakbar fokus bangun SDM dan infrastruktur
 
Pemerintah Kota Jakarta Barat pada momentum HUT ke-496 Jakarta menyatakan komitmennya untuk memfokuskan kepada pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan infrastruktur untuk mendukung pembangunan Jakarta secara keseluruhan.
 
Sekretaris Kota Jakarta Barat, Indra Patrianto mengatakan Provinsi Jakarta siap bangkit dan menyambut era globalisasi dengan modal kelengkapan infrastruktur dan sumber daya manusia.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023