Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri perayaan puncak Bulan Bung Karno 2023 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/6).

"Beliau akan hadir dan berkenan memberikan sambutan pada puncak peringatan Bulan Bung Karno," ujar Hasto kepada awak media usai gladi bersih di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat.

Hasto mengatakan bahwa identitas Jokowi sebagai kader partai melekat dan tindakannya senapas dengan seluruh gerak kepartaian.

Sekjen PDI Perjuangan ini sempat menghadap Presiden Jokowi untuk menyampaikan persiapan acara perayaan puncak Bulan Bung Karno.

"Persiapan dari acara ini sudah kami laporkan kepada Presiden Jokowi," kata Hasto.

Dari susunan gladi bersih, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bakal menyampaikan pidato saat puncak BBK.

Setelah itu, Puan yang juga berstatus cucu Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno juga akan memberi arahan yang dilanjutkan dengan pidato Presiden RI Joko Widodo.

Pembawa acara puncak Bulan Bung Karno dalam gladi bersih juga mengungkapkan ada penampilan band legendaris Bandung Bimbo mempersembahkan lagu saat acara.

Selain penampilan Bimbo, puncak Bulan Bung Karno akan diisi dengan pemutaran video singkat perjalanan istri Bung Karno, Fatmawati, dalam menemani sang suami menuju kemerdekaan RI.

Baca juga: Guruh, Puan,Hasto pantau langsung gladi bersih puncak Bulan Bung Karno
Baca juga: Lebih dari 1.300 kader TMP DKI Jakarta akan merahkan GBK

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023