Ada lima prodi favorit di Unimed jalur SNBT 2023 Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Prodi Manajemen, Prodi Ilmu Komputer, prodi Akuntansi, dan prodi PendidikanBahasa Indonesia
Medan (ANTARA) - Universitas Negeri Medan menerima 4.267 orang lulus jalur Seleksi Nasional Berbasis Test (SNBT) Tahun 2023 yang telah diumumkan oleh panitia pusat SNMPB.

Dari jumlah 21.847 siswa yang mendaftar UTBK-SNBT Tahun 2023, ada 4.267 orang berhasil lulus untuk melanjutkan pendidikan di Unimed.

"Menyampaikan ucapan selamat kepada orang tua yang anaknya berhasil lulus pada jalur SNBT di Unimed," kata Rektor Unimed Prof Dr Syamsul Gultom, dalam keterangan diterima, Jumat.

Kemudian mengucapkan selamat datang kepada seluruh calon mahasiswa Unimed jalur SNBT 2023.

"Kami selaku pimpinan dan seluruh civitas akademika sangat senang dan bangga siswa yang lulus dan menjadi bagian keluarga besar Unimed, jika nanti sudah mengikuti rangkaian registrasi, daftar ulang dan membayar UKT," ucapnya.

Syamsul mengatakan bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SNBT jangan berkecil hati karena masih mempunyai kesempatan untuk bersaing kembali di jalur Seleksi Mandiri.

"Percayalah, jika yakin, tetap berusaha, dan serius belajar mempersiapkan diri, mudah-mudahan bisa lulus di PTN tujuan untuk kuliah," katanya.

Rektor menambahkan kepada siswa yang belum beruntung dan masih mempunyai semangat untuk masuk ke Unimed, jangan cepat menyerah karena Unimed masih mempunyai jalur masuk terakhir yakni seleksi masuk Mandiri Unimed masih dibuka sampai dengan 04 Juli 2023.

"Kami menyediakan kuota 1.704 kursi, jadi jangan buang waktu lagi segera mendaftar di website https://sm.unimed.ac.id," kata Syamsul.

Ada lima prodi favorit di Unimed jalur SNBT 2023 yang peminatnya tertinggi, yakni nomor satu ditempati Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dengan jumlah peminat sebanyak 2.523 pendaftar, kedua Prodi Manajemen dengan jumlah peminat 1.296 pendaftar, dan ketiga Prodi Ilmu Komputer dengan jumlah peminat 972 pendaftar.

Selanjutnya, keempat Prodi Akuntansi dengan jumlah peminat 953 pendaftar, dan urutan kelima adalah Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dengan jumlah peminat  924 pendaftar.
Baca juga: Pendaftaran Seleksi Mandiri masuk Unimed ditutup 4 Juli 2023
Baca juga: UTBK-SNBT tahun 2023 di Unimed diikuti 15.907 peserta
Baca juga: Unimed terima 2.444 mahasiswa baru jalur SNBP 2023

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023