Kami kerap gagal mencetak gol karena kekeliruan yang kami buat sendiri. Kami akan memperbaikinya
Barcelona (ANTARA News) - Barcelona terus membenahi diri untuk segera menyelesaikan gunjang-ganjing di lini pertahanan dan mempertajam daya gedor ke jantung pertahanan lawan jelang laga bertajuk "El Clasico".

Barcelona akan menghadapi Real Madrid dalam semifinal kedua Piala Raja 2012/13, di Stadion Camp Nou, yang digelar pada Rabu dinihari WIB.

Skuad "Azulgrana" banyak disebut-sebut punya celah di lini pertahanan, kerap kebobolan dalam sebelas laga terakhir.

Barcelona dilanda gunjang-ganjing. Ini diakui oleh asisten pelatih Barca Jordi Roura dan gelandang Cesc Fabregas pada Senin, sebagaimana dikutip dari Reuters. Barcelona menuai hasil imbang 1-1dalam laga pertama di Santiago Bernabeu.

Pasukan asuhan Roura menemui paceklik gagasan ketika menerima kekalahan 0-2 menghadapi AC Milan yang menerapkan pola ultra-defensif dalam laga Liga Champions pada pekan lalu.

"Kami kerap gagal mencetak gol karena kekeliruan yang kami buat sendiri. Kami akan memperbaikinya," kata Roura, pengganti posisi Tito Vilanova yang masih dalam pemulihan dari operasi tenggorokan.

Dengan mengandalkan pemain depan Real Cristiano Ronaldo, maka lini pertahanan Barca perlu terus ekstra hati-hati. Sementara, Fabregas meminta kepada sesama rekannya dalam tim untuk lebih tenang.

"Kami harus tampil efektif sedapat mungkin. Kami harus berada dalam kondisi prima ketika berada di lini pertahanan lawan, karena kami berharap dapat mencetak gol. Silakan tungguh untuk menyaksikan apa yang sedang terjadi dalam pertandingan nanti," kata mantan kapten Arsenal itu.

"Madrid tim yang sangat berbahaya. Kami harus sedapat mungkin memainkan gaya sepak bola cemerlang," katanya menegaskan.
(A024)

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013