Jakarta (ANTARA) - Sanken mengenalkan dispenser teranyar mereka bernama "Infinite" yang diklaim lebih higienis dan hemat energi berkat sistem tiga tangki air dan teknologi eco sensor.

Sanken Dispenser Infinite series menggunakan tiga sistem tangki air dengan pipa yang terbuat dari stainless steel.

Tiga sistem tangki air memisahkan tiga varian suhu sehingga suhu normal, dingin dan panas tetap berada pada suhu ideal. Air yang dikeluarkan diklaim higienis dan tidak berbau. Terdapat fitur super hot yang menyediakan air panas hingga 99 derajat celsius.

Dispenser terbaru juga dilengkapi dengan fitur eco sensor yang mendeteksi level cahaya di ruangan. Saat cahaya ruangan meredup atau gelap, fitur pemanas dan pendingin otomatis nonaktif sehingga bisa menghemat listrik hingga 50 persen.

"Biasanya untuk mematikan dan menyalakan fungsi tangki air, kita harus memencet tombol di belakang dispenser. Dengan fitur Eco sensor, fungsi tangki air bisa dikontrol secara otomatis dalam kondisi ruangan gelap," kata General Manager Sanken, Esmond H. Tirtajasa dalam rilis pers yang diterima, Sabtu.

Baca juga: 5 Cara Merawat Dispenser Air Minum Agar Lebih Awet

Esmond menyebut bahwa sterilisasi air pada dispenser ini disempurnakan dengan pancaran UV Light yang diklaim mampu membunuh 100 persen bakteri dan virus dan mempertahankan pH air.

Dispenser "Infinite" juga hadir dengan pilihan kolektor yang lebih besar sehingga bisa digunakan untuk menuang air ke wadah besar seperti mangkok.

Dispenser yang memiliki kandungan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) 90 persen hadir dalam pilihan dua warna yakni hitam dan silver.

Esmond mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi yang menunjang kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia.

"Sebagai produk lokal, Sanken terus berinovasi dalam industri elektronika dan menambah lini yang dapat bersaing di tingkat internasional," kata dia.

Baca juga: Tarik ulur galon isi ulang, antara isu kesehatan dan persaingan bisnis

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023